Indahnya Kolam Renang Alami Hamilton Pool

Jika Amerika Serikat menjadi tujuan wisata Anda untuk menikmati liburan akhir tahun, tak ada salahnya menyambangi Hamilton Pool. Kolam renang ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Texas dan banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari seluruh Amerika.
Disini Anda bisa menikmati kolam renang air tawar yang terbentuk secara alami sejak ribuan tahun lalu oleh runtuhnya sebuah gua. Hamilton Pool berbentuk gua dengan air terjun setinggi 50 meter yang dikelilingi oleh lempengan besar batu kapur dan di langit-langit gua ini terdapat stalaktit yang menjuntai ke bawah sehingga terlihat indah.
Hamilton Pool merupakan bagian dari Balcones Cayonlands yaitu salah satu taman nasional yang dilindungi sehingga kondisi lingkungannya dipertahankan. Kolam renang tersebut dikelola dan dipelihara oleh pemerintah bekerja sama dengan sektor swasta. Selain digunakan untuk penelitian, sebuah kolam alami ini dapat digunakan untuk studi alam, piknik, hiking, dan berenang.
Air yang terdapat di kolam renang ini tidak diolah secara kimia sehingga kualitas air dipantau secara teratur bahkan pengunjung yang ingin berenang di tempat ini dibatasi. Selain itu para wisatawan yang datang berkunjung ke kolam ini diminta untuk mematuhi aturan-aturan yang ada seperti tidak boleh memancing, bersepeda gunung, berkemah, memasak, dan tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan.
Hal ini sangat penting untuk menjaga berkelangsungan ekosistem yang terdapat di gua ini. Oleh karena itu, pengunjung diminta untuk mematuhi aturan-aturan yang diperlukan untuk melestarikan keindahan unik untuk generasi yang akan datang.
sumber:http://travel.ghiboo.com/hamilton-pool-kolam-renang-alami

Artikel Terkait Alam

No comments:

Post a Comment