Apah..!!! Bokong Saddam Hussein Di Curi Tentara Inggris

Seorang mantan pasukan elit SAS Inggris, Nigel Ely, diminta mengembalikan bokong dari patung Saddam Hussein yang terbuat dari perunggu ke Pemerintah Irak.


Pada saat patung Saddam dirobohkan di Irak, Ely  mendapatkan potongan tubuh patung perunggu yang besar itu. Saat ini, Pemerintah Irak mengklaim, bagian tubuh dari patung Saddam adalah barang bersejarah milik Irak. Ely bahkan terancam akan didakwa melakukan pencurian bila dirinya tidak mengembalikan bokong Saddam.

Pensiunan militer yang berusia 52 tahun itu berniat untuk melelang bokong Saddam, dana dari hasil lelang itu akan digunakan untuk amal. Ely bahkan mengatakan, dirinya siap untuk membagi dana hasil lelang itu ke Pemerintah Irak.




"Ketika saya mendapatkan besi tua ini, saya hanya terpikir untuk beramal kepada para anggota militer, saya pun sangat senang untuk membagi dana amal ini ke Irak," ujar Ely, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (18/1/2012).

Ely mendapatkan potongan tubuh patung Saddam pada saat dirinya menghampiri Lapangan Firdaus. Saat itu para pasukan marinir sedang membangun barikade untuk mengamankan wilayah itu.

Pasukan marinir pun mengizinkan Ely memasuki wilayah yang dibarikade olehnya dan seorang marinir memberikan Elym, bokong perunggu yang ukurannya sangat besar. Saat dirinya mendapatkan bokong patung Saddam, Ely langsung kebingungan, apa yang akan dilakukan olehnya dengan bokong perunggu itu



Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/01/18/214/558916/kembalikan-bokong-saddam-hussein

Artikel Terkait Berita Gila ,info unik Dunia

No comments:

Post a Comment