9 Tempat Ekstrim Di Tata Surya Kita

1.Planet Jupiter
Jupiter adalah Planet terbesar di tata surya.Awan badai berkecepatan hingga 600 km/jam telah terjadi di Planet Jupiter selama hampir 345 tahun sejak pertama kali berhasil diamati pada tahun 1665. 
Yupiter atau Jupiter adalah planet terdekat kelima dari matahari setelah Merkurius, Venus, Bumi dan Mars.
Jarak rata-rata antara Jupiter dan Matahari adalah 778,3 juta km. Jupiter adalah planet terbesar dan terberat dengan diameter 14.980 km dan memiliki massa 318 kali massa bumi. Periode rotasi planet ini adalah 9,8 jam, sedangkan periode revolusi adalah 11,86 tahun.





2. Europa,bulan (satelit) Planet Jupiter
Europa, adalah salah satu bulan planet Jupiter memiliki palung samudera terdalam di tata surya. Kedalamannya diperkirakan mencapai 100 km atau 10 kali lipat palung Mariana, titik terdalam di Bumi







3.Io, bulan Planet Jupiter
Io (ejaan Inggris: [ˈaɪ.oʊ],[1] atau bahasa Yunani: Ἰώ) adalah bulan planet Yupiter yang terdekat di antara empat bulan Galileo, serta merupakan bulan keempat terbesar di Tata Surya. Panjang diameter Io adalah 3.642 kilometer. Nama Io diambil dari mitologi Yunani, yaitu nama seorang pendeta Hera yang menjadi salah satu kekasih Zeus.





4.Planet Saturnus


Planet indah dengan cincinnya ini ternyata punya sambaran petir/ kilat berkekuatan hingga 1000 kali lipat petir yang terjadi di bumi.Buset,kalo pergi kesana pas balik lagi udah jadi abu kalii.





5.Hyperion,Bulan Planet Saturnus


Hyperion, salah satu bulan yang dimiliki planet Saturnus berotasi secara tidak beraturan, hal ini mengakibatkan waktu siang dan malam di bulan tersebut tidak pernah sama tiap harinya.Siang ama malamnya pendek.

Hyperion adalah sebuah satelit alami/bulan di Saturnus yang ditemukan pada tanggal 16 September 1848 oleh William Cranch Bond, George Phillips Bond dan William Lassell. Bentuk satelit ini mirip dengan spons. Rotasi satelit ini tidak seperti Bumi dan Bulan, atau bahkan satelit alami lainnya di tata surya.




6.Planet Uranus dan Neptunus
Para peneliti mengeluarkan teori bahwa reaksi kimia yang terjadi di atmosfer Planet Uranus (kiri) dan Neptunus (kanan) akan menghasilkan hujan berlian di seluruh permukaan planet.Bisa-bisa kaya mendadak kalau udah mampir ke sini gan





7.Planet Venus
Dengan suhu permukaan yang mencapai 460 derajat celcius menjadikan Planet Venus sebagai tempat paling panas di tata surya.Ngeri deh ckckck






8.Gunung Olympus ,Planet Mars

Gunung Olympus di Planet Mars adalah gunung api tertinggi di tata surya. Ketinggiannya mencapai 27 ribu meter atau 3 kali lipat tinggi Gunung Everest.Sampe-sampe orang yang ada di kaki gunung ini,gak akan bisa melihat puncak gunung ini.Wuuiihh tinggi amat






9.Planet Mars
Dibalik warna merah yang mempesona, ternyata Planet Mars memiliki ngarai terbesar di tata surya, kedalamannya diperkirakan hingga 6 kali lipat kedalaman ngarai di Grand Canyon atau sekitar 10 ribu meter.





Sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7125072

Artikel Terkait info unik Alam Raya

No comments:

Post a Comment