7 Ritual Kedewasaan Yang Unik dan Bebahaya dari Berbagai Negara

Ritual adalah sebuah tradisi turun temurun yang di wariskan oleh nenek moyang kita namun 7 ritula berikut ini sunguh berbahaya dan tak layak untuk di ikuti ingin tahu ritual apa aja itu simak Ritual Kedewasaan Yang Unik dan Bebahaya dari Berbagai Negara berikut ini.
1. Bullet ant Glove Satere-Mawe – Amazon, Brazil
jauh didalam pedalaman hutan Amazon ada sisi menarik dari ritual kedewasaan dari suku Satere-Mawe
Para pemuda dari suku Satere- mawe harus memasukkan tangan ke dalam “sarung tangan” yg terbuat dari anyaman yg penuh dengan semut peluru (bullet ant) untuk mencapai kedewasaan mereka. Dan hal itu dilakukan selama kurang lebih 10 menit tanpa boleh berteriak dan dilakukan selama berulang kali, bahkan bisa mencapai 20 kali.
Semut2 diletakkan di sarung tangan yang terbuat dari anyaman tumbuhan, dengan taring sengat mengarah ke dalam.
Sebelumnya semut2 tsb telah di berikan cairan yg membuat semut2 tak sadarkan diri . Setelah semut2 tsb sadar, dimulailah ritual tsb. Menurut “schmidt sting pain index” Semut peluru dari amazon terkenal mempunyai sengat paling menyakitkan di antara semua semut2 jenis lain yg ada di seluruh dunia. Kulit akan terasa terbakar apabila terkena sengatan semut ini dan rasa nyeri sengatan tersebut akan bertahan selama 24 jam.
2. Mardudjara circumcision – aborigin Australia
sunat!, agan2 disini pasti ada yg pernah merasakan di sunat, orang2 tua bilang rasanya mirip digigit semut(bohong nih…hehehe).
Ritual sunat bagi suku Mardudjara agak sedikit berbeda dari biasanya.
Ketika para pemuda suku Mardudjara sudah mendekati umur dewasa, para pemuda tersebut di haruskan bersunat, yaitu sekitar umur 15 – 16 tahun.
Dalam ritual sunat ini sang pemuda ditelentangkan di dekat api unggun, kemudian dada si pemuda tsb di duduki oleh kepala suku dgn menghadap ke arah kemaluan si pemuda tsb. Kemudian kulit anunya di potong dgn menggunakan pisau yg sudah dijampi2.
Tapi Proses ritual tidak berhenti sampai disini
Setelah proses pemotongan tsb selesai si kepala suku memerintahkan si pemuda untuk membuka mulut, dan kemudian si pemuda di haruskan menelan kulit anu nya sendiri tanpa harus dikunyah.

3. Maasai warrior – Kenya, Tanzania
Para pemuda suku Maasai Kenya dan Tanzania memiliki serangkaian Ritual peralihan yang membawa anak laki-laki menuju kedewasaan. sekitar umur 10 atau 15 tahun yg akan dijadikan prajurit2 yg baru.
Malam sebelum upacara, setiap anak laki-laki tsb akan dibawa tidur di hutan dan kembali pada waktu fajar.
Setelah kembali ke perkampungan, Mereka di haruskan minum susu yg di campur dgn darah sapi dan kemudian di sunat.
Setelah disunat, semua suku Maasai akan menganggap dia seorang pria, pahlawan, dan pelindung dari desanya.
4. Land Diving Vanuatu, negara kepulauan pasifik selatan
Bungee jumping, semua orang pasti sudah mengenal olahraga ekstrem ini, tapi Di Vanuatu, bungee jumping tersaji lain dari yg biasanya kita jumpai. Pada musim panen sekitar bulan2 april – mei, diselenggarakan Sebuah ritual kedewasaan oleh suku Vanuatu di pulau pasifik. Dimana Para pemuda yg beranjak dewasa diharuskan memanjat konstruksi tiang2 kayu setinggi 30 meter bahkan lebih, lalu melompat dari atas dengan kecepatan jatuh kurang lebih 72km/h.
Yang menahan mereka hanyalah seutas tanaman merambat yg dibuat menjadi sebuah tali tambang panjang yg hanya di ikat di kedua kakinya. Salah perhitungan berarti nyawa melayang!
Parahnya lagi, dalamritual ini KEPALA HARUS SETIDAKNYA MENYENTUH TANAH!!!
Ritual ini telah ada setidaknya sejak 15 abad yg lalu, ritual ini bertujuan untuk persembahan bagi dewa2 mereka atas panen yg melimpah dan juga untuk mempersiapkan para pemuda2 matang menjadi laki2 sejati.
5. Sambia – Papua New Guinea
suku Sambia di pedalaman Papua new guinea memiliki ritual kedewasaan yg terbilang unik dan ekstrim. Pada permulaan anak laki2 yg berumur 7 tahun akan di pisahkan dari ibunya dan di tempatkan di sebuah pondok yg semuanya adalah laki2.
Setelah dipisahkan dari wanita-wanita, anak2 muda akan mengikutii beberapa ritual yg terbilang berbahaya.
Yang pertama adalah penyedotan darah dari hidung dgn cara menusukan rumput tajam ke dalam hidung sang bocah sampai darah mengalir dgn deras.
Dan kemudian anak2 tsb dipukuli oleh banyak orang laki2 dewasa.
Yg kedua adalah anak2 tsb di haruskan meminum air sperma dari tetua2 adat suku Sambia.
Tujuan dari ritual ini adalah untuk menguatkan anak-anak mereka dan mempersiapkan mereka untuk hidup sebagai prajurit.
6. Bull Jumping Hamar – Ethiopia
pernikahan adalah suatu peristiwa yg sangat didambakan bagi pasangan yg sedang di mabuk cinta. bagi suku hamar di ethiopia, dalam ritual melamar calon pengantin wanita, para pria di wajibkan mengikuti syarat tertentu kepada calon mempelai pria. yaitu para pria diharuskan melompati kerbau2 yg sedang bergerak dalam keadaan tanpa busana.
empat kerbau harus dilompati dan kemudian kembali lagi ke kerbau pertama, barulah setelah itu si ayah mertua merestui pernikahan mereka.
7. Mandan hook hanging – Native American
penduduk asli amerika yg disebut suku Indian memiliki ritual2 yg berbeda2 di setiap sukunya, dan yg agak menarik adalah dari suku Mandan. Sebelum ritual di selenggarakan, para laki2 suku Mandan di haruskan berpuasa selama 3 hari untuk membersihkan tubuh dari kotoran.
Kemudian pada hari ritual dilaksanakan, ketua suku akan mengaitkan dada mereka dengan 2 buah stik kayu dan diikat dgn dua buah tali kemudian di gantungkan di langit2 tenda dan tidak di perbolehkan berteriak maupun menangis sampai pemuda tersebut tak sadarkan diri.
Setelah para ketua suku yakin bahwa si pemuda tsb tak sadarkan diri, barulah si pemuda tsb di lepaskan dari kait penyangganya.
sumber: http://ide-gue.blogspot.com/2010/06/ritual-ritual-kedewasaan-yang-unik-dan.html

Artikel Terkait 7 Ritual Kedewasaan Yang Unik dan Bebahaya dari Berbagai Negara

No comments:

Post a Comment