10 Mainan Termahal di Dunia

Mainan adalah benda yang dipakai untuk bermain (anak kecil juga tau! ). Mainan biasanya dihubungkan dengan anak-anak atau juga binatang. Anjing dan kucing sebagai contoh, senang memainkan benda-benda yang mereka temukan sebagai mainan. Mainan umumnya diberikan tatkala anak-anak merayakan ulang tahunnya atau kenaikan kelas. Ada beberapa mainan yang dimaksudkan hanya untuk dijadikan koleksi saja, bukan untuk dimainkan. Setiap anak suka mainan yang mana sebagai orang tua haruslah pandai-pandai untuk memilih dan memberikan mainan yang tepat untuk mereka sesuai usia, juga harga mainan tersebut. Mendingan cek isi dompet dulu gan.
10. Barbie
%6010 10 Mainan Termahal di Dunia
Barbie ini didesain oleh De Beers. Pada gaunnya terdapat 160 berlian. Boneka Barbie yang diciptakan satu-satunya pada tahun 1999 untuk memperingati 40 tahun kelahirannya dihargai hingga $85,000.00 USD. Sementara boneka Barbie buatan tahun 1959 dengan kondisi wahid harganya mencapai $8,000.00.
9. Matchbox car
9 10 Mainan Termahal di Dunia
Sedan berkelir hijau ini adalah Opel Diplomat buatan 1966. Jumlah terbatas yang dipamerkan untuk dijual ini harganya $9,000 USD. Padahal harga waktu mainan ini diluncurkan pertama kali adalah 48 sen.
8. Toy gun
8 10 Mainan Termahal di Dunia
Pencinta airsoft pasti tau banget sama mainan yang ini. American Mini-gun kaliber 6mm, Magazine-nya mampu memuat 3000 peluru.
Peluru “BB Bullets”nya (BB di sini bukan Buka-bukaan loooh ) berbahan baja dengan ukuran 6mm mampu merontokkan kaca dengan ketebalan satu inci hingga tidak menyisakan apa pun. Kalo agan udah ngeluarin senjata ini maka kompetitornya yang bikinan Jepang merk Mar** itu mah minggir…. Senjata dengan kode M134 ini harga bekasnya aja mencapai lebih dari $9,000.
7. Toy sweet machine
7 10 Mainan Termahal di Dunia
Ketika mainan ini dilelang di the ISMACS auction di London, Inggris, harga mainan ini sejak pembukaan lelang naik pesat hingga 6.000 pounds yang kemudian mengerucut hanya kepada dua peminat yaitu sebuah dealer mesin jahit asal Inggris dan seorang milyuner Jerman. Tak ada satupun dari kedua peminat ini yg rela melepaskan mainan unik ini. Lelang ini kemudian dimenangkan oleh perusahaan Inggris dengan harga penutupan adalah dipatok $13,600.
6.Teddy Bear
6 10 Mainan Termahal di Dunia
Siapa yang tidak kenal dengan boneka beruang satu ini?
Untuk memperingati 125 tahun kelahiran sang beruang, sebuah perusahaan di Jerman bahkan memproduksi 125 boneka beruang. Apa yang unik dari boneka buatan mereka? Yaitu bagian mulut beruang yang terbuat dari emas murni sementara bagian matanya terbuat dari batu safir dan berlian. Siapkan saja dana £43,000.00. Dengan bandrol selangit itu walhasil boneka beruang ini menjadi boneka beruang termahal yang pernah ada.
Harga tertinggi dari boneka beruang ini pernah mencapai $193,000.00 USD.
5. Toy Soldier
5 10 Mainan Termahal di Dunia
Untuk para penggila atribut militer, silahkan melirik kepada figur satu ini.
Toy soldier buatan Don Levine yang merupakan prototipe G.I. Joe tahun 1963. Levine menjual prototipenya kepada pengusaha asal Baltimore bernama Stephen A. Geppi pada 7 Agustus 2003 di acara lelang yang diselenggarakan oleh Heritage Comics Auctions of Dallas, Texas. Prototipe tersebut kemudian dibeli dengan harga $200,000.00 USD. Levine menciptakan mainan serdadu ini di atas meja ping-pong nya. Tinggi mainan ini adalah 11 ½ inchi (sekitar 29,21 cm) serta memiliki 21 bagian yang dapat bergerak. G.I. Joe ini tidak hanya dapat digerakkan namun juga mengenakan seragam sersan yang dijahit manual dengan tangan. Siapa sih yang ngga tertarik??
Ngomong-ngomong, G.I. Joe singkatan dari apa sih gan? Ane nyari artinya belum ketemu juga nih. Yang bisa kasih jawaban tepat, ane taruh di pejwan
4. Junior Off Road
4 10 Mainan Termahal di Dunia
Apabila Anda membelikan mainan ini untuk anak Anda, dijamin deh, anak-anak sekitar kompleks pasti akan ngiri semua.
Kalo simpanan agan di bank ngga mencukupi untuk beli kendaraan ini mungkin ada baiknya agan ngajuin pinjaman ke bank karena harga Junior Off Roader ini adalah $40,000 USD. Kendaraan off road ini dilengkapi dengan:bodi fiberglass untuk segala cuaca dengan rangka pelindung, rem cakram ganda hidrolik, kemudi sistem rack and pinion, rem bahaya manual, full front and rear suspension, front and rear suspension, transmisi tiga percepatan, radio dan pemutar cakram kompak dengan speaker pada sisi pintu. Oh ya, satu hal lagi, pengendara akan merasa nyaman dengan jok dibalut kulit yang dapat disesuaikan. Kecepatan maksimum 48 kpj. Cukuplah untuk keliling kompleks.
3. PEZ Dispenser
3 10 Mainan Termahal di Dunia
PEZ adalah merk dagang dari sebuah perusahaan Austria yang memproduksi permen coklat yang mengemas produknya dalam kemasan unik. Tutup kemasan ini bervariasi. Inilah yang membuat banyak orang mengoleksi PEZ dispenser. Nama PEZ berasal dari aksara di awal, tengah dan akhir bahasa Jerman untuk peppermint yaitu Pfefferminz.
Kemasan PEZ seri World’s Fair Astronaut B tahun 1982 hanya dibuat dua buah. Dan pada lelang di situs eBay harganya mencapai $32,205.00 USD.
2. Handheld Video Game
2 10 Mainan Termahal di Dunia
Coba lihat lagi video game player yang agan punya. Bandingin sama Gameboy termahal di dunia ini. Terbuat dari emas 18 K dan di sekeliling layarnya ditaburi dengan berlian. Tebus dengan harga $25,000.00 USD maka agan bisa jadi pusat perhatian kalo mainin video game ini di tempat publik.
1. Properti film Star Wars
1 10 Mainan Termahal di Dunia
Liburan hampir tiba. Kehabisan ide untuk kado akhir tahun? Mungkin ini bisa membantu juragan semua: helm perang Darth Vader dari episode The Empire Strikes Back. Harganya “hanya” $115,000 USD, di mana helm ini sering banget digunakan untuk laga pada syuting film itu. Helm ini didesain khusus untuk Bob Anderson, seorang atlet anggar pemegang juara Olimpiade yang memerankan tokoh Darth Vader.

dari berbagai sumber

Artikel Terkait 10 Mainan Termahal di Dunia

No comments:

Post a Comment