Setiap Hari Facebook Menghapus 20 Ribu User

CALIFORNIA-Facebook mengungkapkan, setiap hari mereka harus ‘menendang’ sekira 20 ribu user di bawah umur karena berbohong soal usia mereka. Demikian seperti dilansir The Next Web, Selasa (22/3/2011).

Meski telah mencantumkan regulasi tentang usia minimum penggunanya, Facebook masih saja mendapatkan anak-anak di bawah umur mencoba mendaftar dalam layanan jejaring sosial terpopuler itu dengan berbohong tentang usia mereka.

"Ada orang-orang yang berbohong. Biasanya adalah mereka yang berusia di bawah 13 tahun," cetus chief privacy advisor Facebook Mozelle Thompson.

"Oleh karena itu kami menghapus 20 ribu pengguna di bawah umur setiap harinya," lanjut Thompson.

Berdasarkan regulasi Facebook, pengguna setidaknya harus berusia 13 tahun. Jika Facebook mengetahui bahwa salah satu penggunanya ternyata masih di bawah usia minimum, akun tersebut akan segera dihapus.

Facebook juga mengimbau pengguna muda lainnya untuk meminta izin terlebih dahulu kepada orangtua mereka, sebelum mengirimkan informasi apapun melalui internet.

Thompson mengakui sistem yang dijalankan Facebook untuk mendeteksi informasi palsu dari penggunanya memang belum sempurna. Namun Thompson berjanji perusahaannya akan segera mempekerjakan ahli keamanan cyber guna mengatasi keluhan serta permasalahan tersebut.
(van/okezon.com)

Artikel Terkait international

No comments:

Post a Comment