Aktris Pakistan Dihujat karena Pose Telanjang

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Veena-Malik.jpgSeorang aktris Pakistan menuai kecaman di negaranya. Pemicunya adalah foto bugil yang dilakukan aktris tersebut, yang kemudian foto itu dimuat sebagai sampul majalah FHM di India.
Foto telanjang Veena Malik yang terpampang di situs resmi majalah FHM India, sebagai bagian dari promosi untuk edisi Desember majalah itu, tersebar luas di berbagai situs jejaring sosial sejak awal pekan lalu. Dalam pose telanjangnya itu, juga terlihat inisial badan intelijen Pakistan atau ISI di lengannya.
Sepanjang sejarah India dan Pakistan sudah berperang tiga kali dan India beberapa kali menuding Badan Intelijen Pakistan (ISI) mendalangi aksi teror di India.
Seorang ulama konservatif Maulana Abdul Qawi melalui stasiun Aaj TV mengatakan aksi bugil Malik merupakan hal memalukan bagi semua umat Muslim.
Namun dalam sebuah wawancara dengan televisi Geo Pakistan, Malik menolak jika dikatakan dengan sengaja melakukan sesi foto bugil dengan FHM India. Dia mengatakan foto bugilnya terbit karena perjanjian antara dirinya dan majalah itu telah diabaikan. Sehingga Malik kini tengah mempertimbangkan gugatan hukum terhadap FHM India.
Malik menegaskan dia sepakat untuk melakukan sesi foto dengan pose "berani" namun bukan foto telanjang. "Editor majalah berjanji akan menutup sebagian besar foto dengan singkatan ISI," kata Malik seperti dikutip dari BBC.
Foto itu dibuat dengan tujuan mengolok-olok ketakutan India terhadap mata-mata Pakistan. "Jika muncul masalah apapun maka warga India pasti menuding ISI," lanjut Malik.
Namun, editor FHM India, Kabeer Sharma membantah pernyataan Veena Malik dan mengatakan hal sebalinya. "Kami mempunyai semua catatan. Veena sangat antusias dengan ide ISI itu," kata Sharma kepada televisi Pakistan.
Apapun yang dikemukakan Veena Malik dan pihak FHM India, yang jelas gambar telanjang sang aktris sudah menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Sebagian warga Pakistan menilai aksi Malik ini membuat India memiliki senjata untuk menjelek-jelekkan Pakistan. "Dia (Malik) dihujat di seluruh negeri saat ini," kata Zubair Khan, seorang pedagang asal kota Peshawar.
Beberapa warga lainnya mempertanyakan keaslian foto itu dan menduga India melakukan rekayasa atas foro Veena Malik untuk menyerang Pakistan. "Nampaknya India berusaha untuk menghina Pakistan dengan memalsukan foto telanjang Malik. Atau Malik melakukannya untuk publisitas sesaat?" tanya Lubna Khalid, seorang perempuan asal Karachi.(www.tribunnews.com)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment