Tekhnik Kamuflase Tingkat Tinggi dan paling Detail Selama Perang Dunia Ke -II

Selama Perang Dunia II, dalam upaya untuk menyamarkan fasilitas danmenangkal tembakan musuh, pejabat di Burbank's Lockheed AirTerminal (sekarang dikenal sebagai Bob Hope Airport) mengambillangkah yang tidak biasa tapi sangat efektif mencakup bandara secara keseluruhan dengan kamuflase ditempatkan secara strategis pada jaring. dan dari udara, di mata musuh, seluruh kawasan tampak sepertipedesaan.
Sebelum .........



Sesudah .......


Pada bulan Februari 1942, kapal selam Jepang terlihat di luar SanFrancisco Bay. Ketika kapal selam Jepang lain muncul dari SantaBarbara, beberapa malam kemudian, dan menembakkan beberapapeluru kendali di fasilitas penyimpanan minyak lalu Departemen Perang memerintahkan Letnan Jenderal John L De Witt,kepala Komando Pertahanan Barat, untuk melindungi instalasi-instalasi penting di sepanjang Pantai Pasifik.

Tugas menyamarkan California diberikan pada Kolonel John F Ohmer,pelopor dalam kamuflase, penipuan dan teknik penyesatan pandangan musuh. Selama Pertempuran Britania pada tahun 1940, Kolonel Ohmerhati-hati membuat kamuflase yang diposisikan, hal ini menyebabkanLuftwaffe membuang ribuan ton bom pada bidang kosong.

Dengan bantuan desainer keindahan, pelukis, direktur seni, senimanlanskap, animator, tukang kayu, ahli pencahayaan dan orang - orangdari studio film di Hollywood, Metro-Goldwyn-Mayer, Disney Studios,20th Century Fox, Paramount, Universal Pictures dan lain-lain, KolonelOhmer mulai melaksanakan tugas menyamarkan MarchField dansekitarnya.



Ohmer menyembunyikan pabrik-pabrikvital dan pabrik perakitan yang mungkin menjadi target, termasuk Douglas Aircraft. Dalam waktu singkat seluruh area pabrik itu disamarkan. Pesawat Lockheed Vega diBurbank sepenuhnya tersembunyi di pinggiran kota lengkap penuhdengan mobil karet dan deengan adegan lingkungan damai pedesaandilukis yang di kanvas. Pertanian kecil lengkap dengan binatang, sebuahgudang, silo dan bangunan lainnya didirikan. Pengaturan Pastoralmenggunakan frame kayu dan menggunakan kanvas besar.Ratusan pohon palsu dan semak-semak yang diposisikan untuk memberikan seluruh area penampilan 3-dimensi. Pohon-pohon dansemak-semak yang dibuat dari kawat ayam dilekatkan dengan perekat,kemudian ditutup dengan bulu ayam untuk daun, kemudian dicatberbagai nuansa hijau (bahkan dengan bercak coklat). Saluran udara juga menyamarkan hidran sebagai pencegah kebakaran.
Di bagian lain, pesawat umpan tersebar terbuat dari sisa-sisa kanvas,kotak ransum, dan goni pada kawat ayam sebagai kaleng timah sertarata mendominasi lanskap. Tak satu pun dari pesawat ini tampak aslidari dekat tapi tampak besar dari kejauhan. landasan pacu palsu dibuatdengan strip rumput terbakar.



Mempertahankan ilusi lingkungan diperlukan tanda-tanda kehidupan dan aktivitas. Pekerja muncul untuk relokasi mobil, dan mengambil berjalandi catwalk tersembunyi. Beberapa mencuci jemuran palsu hanya untukmenggantinya kemudian pada waktu yang dijadwalkan. Mobil terparkirdipindahkan untuk mengindikasikan pembalap yang menggunakan mobilmereka sehari-hari dan kembali ke rumah dari kerja.

"pinggiran kota" Ohmer's membawa permintaan untuk proyek-proyekkamuflase lain. Di Seattle, Pesawat Boeing ditutupi hampir 26 hektar. Ini menjadikan sebuah kota lengkap tertutup dengan gedung-gedung kota,taman, sekolah dan rumah.

Penyamaran California lagi menjadi kritis ketika Angkatan Laut Amerika Serikat menderita kekalahan untuk sebuah gugus tugas carrier Jepangdi Midway Island. Ancaman serangan serius terhadap Pantai Baratberkurang, lalu menghilang.







Artikel Terkait Tekhnik Kamuflase Tingkat Tinggi dan paling Detail Selama Perang Dunia Ke -II

No comments:

Post a Comment