Cara Membuat Peringatan Saat Blog Dalam Perbaikan



Cara Membuat Peringatan Saat Blog Dalam Perbaikan


Mengedit bahkan mengganti template blog merupakan suatu hal yang paling sering dilakukan oleh seorang blogger, namun ketika melakukan pengeditan atau penggantian template, tentu memakan waktu yang cukup lama sehingga tampilan baru tersebut bisa teraplikasikan dengan segera sesuai dengan apa yang diinginkan.





Pada saat pengeditan template berlangsung, sering kali tampilan blog tersebut tidak sempurna atau acak-acakan sehingga mengganggu para visitor dengan tampilan blog yang kurang enak untuk dilihat. Nah, untuk mengakalinya, mungkin diperlukan sebuah pemberitahuan khusus agar para pengunjung tidak dapat mengakses untuk sementara waktu blog yang sedang dalam perbaikan tersebut dengan cara membuat sebuah peringatan bahwa blog tersebut sedang dalam perbaikan / maintenance. 





Tetapi kekurangan pada saat menerapkan tips ini pada blog yakni pada saat kita ingin melakukan Preview atau pratinjau karena apa yang pengunjung lihat sama persis dengan apa yang kita lihat sehingga mempersulit kita untuk melakukan pratinjau tentang hasil dari editing template.





Tips yang satu ini mungkin sangat cocok untuk para bloggers yang sudah sangat paham [Advanced] dengan kode-kode template yang tidak memerlukan yang namanya Preview/pratinjau pada saat melakukan pengeditan template blog.





Nah, untuk para sahabat bloggers yang ingin menggunakan cara ini, berikut kode CSS yang diperlukan dan bagaimana cara meletakkannya kedalam Template.





CSS




html {

height: 100%;

background: url(http://4.bp.blogspot.com/-HGusdHCM7yc/UPB8yz0eweI/AAAAAAAACxA/2HEBrH3NyG8/s1600/lostsector-under-maintenance.gif) no-repeat center 50%;

margin: 0;

}

body {

display: none;

}

Keterangan :


URL yang berwarna Merah pada kode CSS di atas adalah URL gambar yang nantinya akan jadi pemberitahuan bahwa blog sedang dalam perbaikan/maintenance. Silahkan diganti dengan URL gambar yang sobat desain sendiri.





Cara Meletakkan CSS Kedalam Template


Untuk penempatannya sendiri di dalam template, cukup mengcopy kode CSS di atas dan mempastenya tepat di atas tag ]]></b:skin> serta lanjutkan dengan mengklik tombol Save atau pratinjau untuk melihat hasilnya.





Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih, salam bloggers...!!!


Artikel Terkait Blog Design ,it

No comments:

Post a Comment