5 Telepon Umum yang Unik

Telepon umum adalah fasilitas layanan telepon publik, yang dinikmati dengan cara pelayanan memasukan uang (pada umumnya koin) atau kartu telepon sebelum melakukan panggilan. Telepon umum pertama kali ditemukan oleh William Gray pada tahun 1889 dan dipasang pada sebuah bank di daerah hart ford Connecticut. Penemuan tersebut berkembang dengan pesat dan pada tahun 1992 jumlah telepon umum di amerika serikat 81.000 buah. Namun seiring perkembangannya, telepon umum saat ini telah banyak perubahan, sudah banyak telepon umum yang dipadukan dengan seni modern.

1. Telepon umum kepala hiu
Seorang seniman jalanan Rusia, Renald dari Petrozavodsk, mengubah telepon umum biasa menjadi bentuk kepala sekor ikan hiu. Namun karena seni ini ilegal. perusahaan telepon mengubah bentuk telepon umum ke bentuk semula. Tapi seniman tersebut tidak menyerah, dia mengatakan akan membuat seni di telepon umum lain dengan menggunakan semprotan cat yang lebih kuat dari sebelumnya.


2. Telepon umum yang terbuat dari Es
Telepon umum yang satu ini terbuat murni 100% dari bongkahan es di Alaska. Berawal dari keisengan seorang seniman di Alaska yang hendak membuat rumah namun desainnya terlalu kecil sehingga akhirnya dijadikan sebuah telepon umum. Bagaimana kalau di negara kita ya? Pasti telepon umum ini akan menghilang karena mencair.


3. Telepon umum hello kitty
Seorang seniman wanita yang menyukai hello kitty semenjak kecil mengubah telepon umum di dekat rumahnya menjadi kepala hello kitty. Lengkap dengan telinga khas kitty kucing bersama pita nya. Interiornya pun juga didominasi warna pink.


4. Telepon umum berbentuk ayam
Sungguh lucu melihat desain telepon umum ini, berbentuk ayam berwarna biru dan dengan telepon di bagian perutnya. Telepon umum ini dibuat disekitar peternakan dekat pantai di brazil, didesain berbentuk ayam karena keinginan sang pemilik peternakan.


5. Telepon umum berjalan di Uganda
Di Uganda, Bank Ken menemukan ide untuk membuat bilik telepon berjalan. Dia menuliskan judul dan diposting fotonya untuk Afrigadget, salah satu situs favorit di uganda. Telepon umum berjalan miliknya cukup rapi, dengan baterai cadangan yang memungkinkan dia untuk tetap berada di jalan lebih lama.

Artikel Terkait berita

No comments:

Post a Comment