Wow Mobil Tercepat Di Dunia 1.600 Km/Jam


Pemecahan rekor kecepatan darat Bloodhound

Pemecahan rekor kecepatan darat Bloodhound akan dilakukan tahun depan. Mobil Super Sonic yang bakal digunakan diyakini bisa menembus kecepatan 1.000 mph atau 1.600 km/jam.Dilansir Motorward, Selasa 27 Juli 2012, untuk kecepatan setinggi itu diperlukan lokasi khusus. Mereka pun memilih sebuah gurun di Hakskeen Pan di Provinsi Northern Cape, Afrika Selatan, untuk membuat lintasan balap terbesar dunia.


Diperlukan waktu selama dua bulan untuk menyingkirkan 6.000 ton batu dari hamparan gurun selebar 500 meter dengan panjang 20 km. Sebanyak 300 orang sukarelawan diikutsertakan untuk membersihkannya. Nantinya, lintasan yang digunakan akan memiliki luas 10 juta meter persegi. Andy Green dari Royal Air Force yang memegang rekor kecepatan 1.228 km/jam yang sekaligus akan mengendarai mobil berkecepatan 1.600 km/jam tersebut, hadir ke lokasi untuk membantu operasional.



"Di lokasi saya berdiri ini akan menjadi sebuah lintasan balap terbaik dunia. Sebanyak 300 orang telah membersihkan gurun seluas 10 juta meter persegi dengan tangan mereka, dan meninggalkan permukaan yang sempurna untuk menjalankan pemecahan rekor ini," kata Andy Green.Proyek Bloodhound bukan sekadar kecepatan semata. Ini adalah sebuah inisiatif pendidikan internasional yang bertujuan memberikan inspirasi kepada generasi muda di bidang ilmuwan. Tentunya, dengan cara unik serta menarik seperti upaya rekor kecepatan darat dunia.http://otomotif.news.viva.co.id

Artikel Terkait unik

No comments:

Post a Comment