Canggih,Tempat Sampah Yang Bisa Tangkap Sampah


Anda pernah melihat adegan dalam film, dimana seorang penulis membuang tulisannya yang gagal kebelakang tubuhnya, namun tidak pernah masuk ke tempat sampah? 

Hal itu akan menjadi masa lalu, karena seseorang telah berhasil menciptakan tempat sampah yang akan menangkap sampah yang dilempar seperti itu. 

Foto: PocketLint


Pria asal negeri Sakura, Jepang dan memiliki nama sandi "FRP" ini memutuskan untuk membuat tempat sampah masa depannya sendiri karena terinspirasi dari sebuah iklan komersial. 

Tempat sampah ini mampu membaca dan "menangkap" sampah yang dilempar sebelum sampai di permukaan tanah. Memang terlihat seperti film fiksi ilmiah, namun menurut penemunya, yang diperlukan hanyalah sebuah tempat sampah yang dipasang papan sirkuit beroda di bawahnya, sebuah kamera Kinect milik Xbox360 untuk memonitor ruangan, dan sebuah program untuk membaca arah datangnya sampah yang dilempar. 

Video yang diunggah oleh "FRP" di situs Youtube, menunjukkan tempat sampahnya berfungsi dengan baik menangkap semua benda yang dilempar ke arah manapun. 

Dia masih akan mengembangkan teknologi ini lebih jauh lagi karena menurut laporan RocketNews24, sistem penunjuk arahnya tidak seakurat yang diharapkan oleh penemunya. 

Setelah itu semua bisa diatasi, "FRP" akan mengkomersialkan karyanya tersebut pada masyarakat luas, terutama pada orang-orang yang malas berjalan untuk membuang sampah.lihat  videonya yuk






Artikel Terkait SainsTek

No comments:

Post a Comment