Makanan-makanan terbaik saat sahur

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8tvuecv5NF3WOD7-EVfPjh4gYYe2lS6nvS_hFyyCuR0_RTRiWqLnjjE1DeW_JI7AyP0AjTSGWdrkgNUVFCZ9t6lA2nBmO7No52QtwFIQgRejKIis7ANHgx_HFe5jkLYhzDMXtzq1MuvI3/s1600/sahur.jpg

Banyak orang enggan makan saat sahur, karena rasa kantuk yang masih menggelayut. Namun jika dibiarkan, dapat dipastikan kegiatan Anda akan terganggu.

Berikut trik jitu menyiasati agar sahur Anda menjadi menyenangkan dan tentu saja sehat:

1. Perbanyak konsumsi air

Jika Anda malas terlalu banyak mengonsumsi air putih, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat sayur bening berkuah.

2. Minum jus buah

Minum jus merupakan metode efektif untuk mengonsumsi buah dengan lebih mudah dan cepat. Untuk hasil maksimal, Anda bisa membuat jus buah tanpa tambahan gula.

3. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat dibutuhkan untuk memberikan tenaga pada tubuh selama puasa. Penuhi tubuh Anda dengan jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, sehingga mampu membuat gula darah stabil dan suasanan hati menjadi baik. Karbohidrat kompleks bisa Anda dapatkan pada nasi merah, ubi, atau jenis kacang-kacangan.

4. Penuhi asupan serat

Konsumsi jenis makanan mengandung serat saat sahur. Serat yang terkandung dalam sayur dan buah dapat bermanfaat untuk membersihkan usus dan kesehatan organ pencernaan lainnya


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment