Kenapa Anda Masih Single?

foto

Anda perempuan single dengan hidup bahagia? Lalu menghadiri undangan pernikahan teman, kerabat bahkan undangan pernikahan kenalan Anda. Dan tiba-tiba ketika berputar di sekeliling, hei tinggal Anda sendiri perempuan single di lingkungan ini.

Anda belum juga menikah, tak jua bertunangan, apalagi mengingat kencan terakhir. Situasi ini cukup membuat seorang gadis ingin membaca buku cerita komedi, menikmati sebotol anggur dan mematikan pesawat seluler. Tapi tunggu dulu, masih ada cahaya di ujung terowongan gelap ini. Anda hanya tinggal mengubah prespektif ini.

Hal yang menarik ketika menjadi single adalah memberi kesempatan untuk memilih hingga mendapatkan satu yang tepat. Ada orang-orang yang pada akhirnya menikah hanya karena mereka merasa ini adalah langkah selanjutnya dalam sebuah hubungan. Dengan kata lain, pasangan seperti itu memberikan tekanan dalam sebuah hubungan. Tetapi beberapa pernikahan dengan tekanan justru hanya bertahan hanya beberapa tahun atau bahkan bulan.

Sayangnya pandangan tentang menjadi pernikahan berbeda antara perempuan dan pria. Orang melihat George Clooney tetap jomblo di usianya yang matang tanpa ada yang mempertanyakan. Sementara di lain sisi, semua orang terus khawatir kenapa Jennifer Aniston tidak bisa menemukan cintanya. Padahal apa yang Jennifer lakukan sama dengan George, mengencani pasangan yang keren dalam waktu singkat.

Ada pula perempuan seperti Kim Kardashian yang sangat ingin menikah ketika dia jatuh cinta. Ketika Kim berkencan, menikah adalah tujuan akhirnya. Itu memang bagus untuk sebagian perempuan, tapi tidak untuk semuanya. Beberapa perempuan memang memilih untuk tetap single seperti Kim Cattrall, Dana Delany, Madonna, Jennifer Aniston dan Cameron Diaz.

Ketimbang terlalu khawatir kenapa anda belum menikah, lebih baik membuat impian bahwa cinta sejati anda ada dalam perjalanan di depan mata. Cinta yang berhak anda dapatkan akan datang dalam waktu yang tepat. Tetap cintai diri anda yang penuh kasih, sehingga kalau orang yang tepat datang maka dia akan menambah cinta dalam hidupmu.

Ingatlah bukan pernikahan yang memberi cinta dalam hidupmu, tapi hubungan. Apakah hubungan anda akan berakhir dalam cinci permata atau pernikahan dengan seluruh keluarga atau anda berhasil menemukan pasangan anda. Bahagialah dengan pilihan anda, tak peduli apapun yang terjadi di sekitarmu. Anda membawa apa yang anda pikirkan, fokus terhadap energi untuk cinta, dan sebelum anda menyadari, cinta itu akan hadir di depan anda.

sumber TEMPO.CO

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment