Gampang Mewek karena Testoteron Rendah

MENANGIS seringkali diidentikkan dengan wanita, lantaran perasaan kaum hawa lebih halus dan sensitif. Padahal, kenyataannya, beberapa pria pun bisa bersikap demikian.

Lalu, apa yang menyebabkan pria menjadi cengeng? Hormon testosteron mereka sedikit ! Ya, hormon itulah yang bisa membuat pria meneteskan air mata. Soalnya makin rendah hormon itu, makin cengeng pula seseorang.

Pada pria, seringnya menangis memang bisa menjadi salah satu gejala mengapa kaum adam mengalami penurunan kadar testosteron. Termasuk, kurangnya motivasi, kurangnya rasa percaya diri, perasaan sedih, atau depresi.

Testosteron rendah atau hipogonadisme ini bisa lahir dengan atau tanpa gejala. Namun, tanda-tanda umum yang mudah ditemukan adalah perubahan fungsi seksual, seperti penurunan nafsu seks dan ereksi.

Selain menjadi gampang mewek, pria yang mengalami penurunan kadar testosteron juga bisa mengalami perubahan pola tidur, insomnia, rambut rontok, dan peningkatan lemak tubuh. 

Testosteron atau hormon seks pria merupakan hormon yang "bertanggung jawab" untuk pengembangan seks dan organ reproduksi pria. Hormon ini juga turut membantu menjaga kepadatan tulang, kekuatan dan massa otot, produksi sel darah merah, dorongan seks dan produksi sperma. Umumnya, kadar testosteron pria menurun seiring bertambahnya usia, terutama setelah berusia 50 tahun.

http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/10/31/70120/Kenapa-Pria-Gampang-Mewek?/11

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment