Facebook Hapus Halaman Lelucon Perkosaan

detail berita

Facebook akhirnya menghapus halaman grup lelucon perkosaan, setelah beberapa waktu lalu tetap mempertahankannya.
Halaman grup kontroversial tersebut bernama, "You know she's playing hard to get when your chasing her down an alleyway," telah dikritik oleh kelompok pendukung korban.
Facebook mengambil tindakan tersebut, karena menilai halaman telah melanggar syarat dan kondisi. "Kami menerima laporan dan konten ofensif itu sangat serius," ujar Facebook, seperti dikutip BBC, Rabu (9/11/2011).

"Namun, kami juga ingin Facebook menjadi tempat bagi orang-orang untuk terbuka, dan dapat mendiskusikan masalah serta mengekspresikan pandangan mereka, dengan tetap menghormati hak dan perasaan orang lain," lanjut jejaring sosial tersebut.

Pernyataan Facebook sangat kontras dengan komentar saat menolak menghapus grup tersebut, pada bulan Agustus. "Sama seperti menceritakan lelucon kasar, maka tidak akan membuat Anda terlempar keluar dari 'pub joke' Anda dan Facebook," ujar Facebook.

Saat itu, sebagai dampak awal dari penolakan Facebook, beberapa perusahaan besar seperti, Sony, American Expert dan Blackberry menginginkan agar iklan mereka dihapus dari grup tersebut.

http://techno.okezone.com/read/2011/11/09/55/526892/facebook-hapus-halaman-lelucon-perkosaan

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment