Booming! Boneka Shaun the Sheep










Anda penggemar film serial animasi Shaun The Sheep? Kalau ya, boneka kambing yang menggambarkan karakter dalam film tersebut bisa jadi hadiah yang menyenangkan untuk buah hati Anda.
Di Solo, boneka Shaun, tokoh utama dan berbagai karakter lain dalam film yang bercerita tentang kehidupan sekelompok kambing di sebuah peternakan itu banyak dijual pedagang di pinggir-pinggir jalan.
Son Haji salah satunya. Pemuda 25 tahun ini menjajakan dagangannya di kawasan Pasar Nongko, tepatnya sebelah barat pelintasan kereta api
Dalam menjajakan dagangannya, Son menggantung boneka-boneka lucu itu di ranting pohon peneduh dengan menggunakan tali. "Kalau digantung, dari jauh orang sudah bisa melihat. Calon pembeli jadi lebih tertarik untuk melihat, syukur membeli," katanya.
Dia mengaku sudah sepekan menjual boneka Shaun. "Lumayan laris, Mas. Sehari bisa laku 35 sampai 40 boneka dengan berbagai ukuran," kata lelaki yang mengaku tak pernah menonton serial kartun Shaun The Sheep ini.
Menurutnya, boneka boneka kambing yang dijual didatangkan dari Bandung. Tapi Son tidak mengambil langsung dari produsen di Kota Kembang itu.
Mengenaii harga, Son yang biasa berdagang mainan burung gantung ini mengaku, harganya tergantung besar kecilnya boneka. "Bervariasi. Yang paling kecil Rp 30 ribu. Yang gede Rp 60 ribu," ungkapnya.
Son mengaku akan menjual boneka-boneka kambing itu sampai sudah tidak ngetren lagi. "Biasanya, kalau boneka karakter film seperti ini, trennya berlangsung tiga bulan. Setelah itu menghilang. Kalau nanti sudah sepi, saya jualan mainan lain," imbuhnya.
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/10/23/99885/Boneka-Shaun-The-Sheep-Laris

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment