Tips merawat wajah agar tampil cantik

http://medicsehat.files.wordpress.com/2010/06/perawatan_wajah.jpg
Wajah merupakan pesona utama bagi setiap orang khusunya bagi wanita yang betul-betul memperhatikan kecantikannya, memiliki wajah yang bersih, mulus serta berseri sudah menjadi idaman setiap orang, banyak cara yang sudah ditempuh demi mendapatkan wajah yang di idamkan, ada yang berhasil ada pula yang belum berhasil, bagi anda yang belum berhasil kini tidak usak bersedih karena kali ini ada tips merawat serta merias wajah agar tampak natural, berikut langkah-langkahnya:
1.  Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda, untuk membersihkan mata dan bibir gunakan pembersih khusus mata dan bibir dan apabila pembersihan dilakukan masih terasa belum bersih, lanjutkan dengan sabun muka.
2.  enyegarkan wajah. Setelah wajah terasa bersih aplikasikan lotion penyegar yang sesuai dengan jenis kulit dan lakukan sesuai dengan petunjuk. Selain untuk menyegarkan kulit dan mengurangi kadar minyak, penyegar juga dapat mengecilkan pori-pori kulit.
3.  Gunakan fondation untuk membentuk wajah, sebelum bermake up. Gunakan setiap hari terutama kulit wajah kering. Pelembab juga ada yang mengandung formula untuk menahan sinar matahari dan menahan penuaan dini. Tahap ini cukup efektif untuk membuat kulit terlihat lebih kencang dan kondisi kulit menjadi prima sehingga kosmetika lebih mudah dan memuaskan.
4.  Lalu gunakan bedak tabur di seluruh wajah secara merata. Setelah itu baru gunakan compact powder (bedak padat) di seluruh wajah. Agar wajah terlihat lebih putih dan bersih.
5.  Setelah seluruh bedak padat ditabur di wajah, gunakan eye shadow pada mata. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit dan bentuk wajah. Usai penggunaan eye shadow dilanjutkan dengan pembentukan alis, agar terlihat lebih rapi, lalu dilanjutkan dengan pemasangan bulu mata, sesuia dengan pilihan anda. Setelah bulu mata dipasang dan dirapikan, lalu gunakan eye liner pada bawah dan atas mata.
Dilanjutkan dengan penggunaan mascara. Sesuaikan dengan make up dan wajah.
6.  Setelah mascara dan aye liner digunakan di daerah mata, dilanjutkan dengan daerah pipi. Anda bisa menggunakan blush on.
7.  Gunakan lipstik sesuai dengan pilihan anda.
sumber:http://www.blogsehat.com/2010/04/25/tips-merawat-wajah-agar-tampil-cantik/

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment