Tips Mempercantik Bulu Mata

http://medicsehat.files.wordpress.com/2010/05/adved_1235376233.gifTips ini ternyata sangat banyak di cari terutama kaum wanita, itu dikarenakan wanita lebih memperhatikan penampilan dari pada kaum pria. bulu mata adalah salah satu modal kecantikan dari wajah anda terutama mata. Untuk mempercantiknya, Anda pasti sering menggunakan maskara dan penjepit bulu mata. Jika Anda menggunakan kosmetik tersebut hampir tiap hari tentu tidak sehat bagi bulu mata Anda.

Nah, agar kesehatan dan kelentikan bulu mata terjaga, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Caranya cukup mudah dan lakukanlah secara teratur. Meskipun bulu mata hanya berupa bagian kecil dari mata tetapi jangan mengabaikan perawatannya.

Bersihkan bulu mata
Selalu bersihkan mata Anda sebelum tidur. Jangan biarkan maskara masih menempel pada bulu mata saat Anda tidur. Jika tidak dibersihkan bulu mata akan tetap tertarik tegak dan tidak berisitirahat, hal itulah yang memicu kerontokan. Anda bisa membersihkannya dengan pembersih make up atau baby oil.
Saat membersihkan Anda harus pelan-pelan. Bersihkanlah bulu mata anda dengan gerakan memutar, jangan menekan atau membersihkannya dengan kasar, karena bulu mata sangat sensitif dan mudah tercabut.

Sikatlah bulu mata
Bulu mata membutuhkan perawatan yang intens dan lembut. Jika Anda ingin membuat pertumbuhannya lebih lentik sikatlah bulu mata setiap pagi dengan sikat khusus. Sebelum disikat, olesi dulu bulu mata Anda dengan minyak zaitun. Cara tersebut bisa membuat bulu mata tidak mudah rontok dan akarnya menjadi lebih kuat. Untuk melembutkannya agar mudah diatur Anda bisa menggunakan minyak mawar.

Lakukanlah hal tersebut secara teratur agar bulu mata Anda tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok. Dan, pastikan mata benar-benar bersih dari makeup sebelum Anda tidur
sumber:http://www.blogsehat.com/2010/05/21/tips-mempercantik-bulu-mata/

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment