Bulan Puasa Ramadhan 2011 | Jadwal Imsakiyah

Bulan Puasa Ramadhan 2011 - Pemerintah telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1432 jatuh pada 1 Agustus 2011. Hal ini ditetapkan setelah diadakan pengamatan rukyatul hilal (penampakan bulan di titik awal) di tiga tempat. Adapun tiga tempat itu adalah Makasar, Bukit Condro-Gresik, dan Bangkalan-Jawa Timur.

Sidang penetapan awal Ramadhan yang dipimpin Menteri Agama Suryadharma Ali dihadiri juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Sekjen Kemenag Bahrul Hayat, Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar, pimpinan ormas-ormas Islam, perwakilan negara sahabat, serta anggota Badan Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat islam, dimana pada bulan ini, seluruh umat islam melaksakan puasa selama sebulan penuh sampai pada hari raya IDUL FITRI. Bulan ini juga merupakan bulan penuh rahmat bagi umat islam, dimana pada bulan ini diuji kesabaran atas segala nafsu duniawi.

Untuk melihat Jadwal Imsyakiah Bulan Ramadhan 1432 H anda dapat melihatnya anda dapat melihanya disini: Jadwal Imsakyah Lengkap

Pemuda Indonesia Baru mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa, semoga mendapat berkat dan rahmat dari Maha Kuasa. Kepada Non muslim agar menghormati saudara/i kita yang berpuasa.


Artikel Terkait berita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar