10 Pimpinan Perang Paling Terkenal dari Asia Timur

Setiap orang telah mendengar dari Alexander Agung dari Yunani, atau Cyrus Agung dari Persia. 
Daftar ini dikhususkan untuk Pemimpin besar Militer Asia Timur yang berjuang untuk negara mereka, tetapi tidak dikenal di masyarakat Barat.
Di bawah Asia Timur, kami juga mempertimbangkan Pemimpin Militer dari Asia Tenggara. 



10 Tokugawa Ieyasu


Japan, 1543-1616
Tokugawa
Tokugawa Ieyasu adalah pendiri Keshogunan Tokugawa dari Jepang, yang berlangsung lebih dari 250 tahun. Dia akhirnya mengakhiri Sengoku Periode Jepang, dengan tenang terpadu Jepang.Dia melakukan ini dengan mengalahkan Pasukan setia pada klan Toyotomi , dan beberapa marga Jepang Barat . 
Dia adalah seorang pemimpin besar yang diyakini telah berjuang di lebih dari 90 pertempuran.Ia dianggap telah mempersatukan Jepang setelah semangat orang-orang telah melemah, menyusul kekalahan mereka oleh Korea dalam Perang Imjin .
9.Lê Lợi
Vietnam, 1345/1385 -1433
Patung Le Loi
Le Loi adalah pendiri Dinasti Lê, yang menjadi penguasa Dinasti terpanjang dalam Sejarah Vietnam (1428-1788). ada tahun 1407, Ming Cina menyerang Vietnam, menaklukkan negeri. Pada 1418, Le Loi memulai sebuah pasukan untuk melawan Ming, yang ia berhasil kalahkan pada tahun 1427. Le Loi adalah salah satu tokoh yang paling terkenal dari periode abad pertengahan sejarah Vietnam, dan salah satu pahlawan terbesar.
8 Eulji Mundeok
Korea, Pertengahan abad ke-6 Setelah 618 M
Goguryeo Eulji
Mundeok Eulji adalah seorang Jenderal Korea di Perang Goguryeo-Sui .Perang Goguryeo adalah serangkaian kampanye yang diluncurkan oleh Dinasti Sui China terhadap Dinasti Goguryeo Korea pada tahun 598 dan 612-614. tentara Eulji Mundeok itu sangat kalah jumlah, sekitar 300.000 tentara Korea melawan lebih dari 1 juta tentara Sui, di kedua invasi.
Hasil luar biasa adalah Eulji Mundeok mempertahankan Goguryeo.Kemenangan tersebut berkontribusi pada jatuhnya Dinasti Sui.
7 Han Shizhong
Cina, 1089-1151
800px-Empat Jenderal Of Song
Han Shizhong adalah seorang jenderal Cina Dinasti Song Cina.Jendral Han dianggap sebagai penemu militer untuk memodifikasi dan memperbaiki busur dan baju besi. Han juga berjuang dalam Invasi Jurchen Cina, mengakibatkan kemenangan Cina. Hari ini, Han Shizhong dikenang sebagai pahlawan di Cina untuk mendedikasikan hidupnya untuk Dinasti Song dan berhasil mengalahkan para penjajah Jurchen.

6 Tōgō Heihachirō
Jepang, 1848-1934
Togo Heihachiro
Togo Heihachiro dianggap sebagai salah satu pahlawan angkatan laut terbesar Jepang. Heihachiro yang dikenal sebagai Panglima dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dalam Perang Rusia-Jepang .
Perang mengakibatkan Kemenangan Jepang, dengan salah satu pertempuran yang paling terkenal sebagai Pertempuran Tsushima. Di bawah komando Heihachiro, pertempuran berakhir dengan dua-pertiga dari armada Rusia hancur, dan korban yang sangat sedikit untuk angkatan laut Jepang. Heihachiro dianggap sebagai "Nelson dari Timur."
5 Kwon Yul
Korea, 1537-1599
Gwonyul
Yul Kwon adalah seorang jenderal militer yang sukses Korea dalam Perang Imjin. Ia terkenal karena kemenangannya dalam Pertempuran Ichi dan Pertempuran Haengju .Dalam pertempuran Ichi, tentara Yul Kwon 1.000 melawan 10.000 tentara Jepang. kemenangan Yul Kwonmenjadikan provinsi Jeollan lepas dari Jepang.

Dalam Pertempuran Haengju, Yul Kwon dengan 2.800 tentara mengalahkan tentara Komandan Jepang, Kato Kiyomasa's , yang jumlah tentaranya 30.000. Pertempuran mengakibatkan lebih dari 10.000 korban untuk Jepang, dan itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kemenangan yang paling penting bagi Korea dalam Perang Imjin.
4 Nguyễn Huệ
Vietnam, 1753-1792
Quangtrung 0991575747
Nguyen Hue, juga dikenal sebagai Kaisar Quang Trung, adalah kaisar kedua dari Dinasti Tay Vietnam.Pada abad ke-18, Dinasti Lê Vietnam berada di kendali perseteruan 2 keluarga yaitu Lords Trinh dari Utara, dan Lords Nguyễn Selatan. Kedua belah pihak sering berperang satu sama lain untuk pengendalian bangsa, dan saling mengaku yang setia kepada raja. Nguyen Hue menjadi pemimpin Pemberontakan Tay son yang terkenal, di mana ia mengalahkan para Penguasa Trinh, dan menggulingkan Dinasti Lê. 
Kaisar Lê melarikan diri ke Qing Cina, dan memohon Kaisar untuk bantuan. Dia mengirim tentara ke Vietnam tapi dikalahkan di vietnam.Hari ini, Nguyễn Hue dianggap sebagai salah satu komandan militer yang paling sukses dalam sejarah Vietnam.
3Sun Tzu
544 SM-496 SM
Sun-Tzu 0
Sekarang bagaimana Anda bisa tidak tahu orang ini? Sun Tzu dikenal dengan bukunya "The Art of War", yang menyajikan filosofi perang untuk mengelola konflik dan yang menang dalam pertempuran. Buku ini dianggap sebagai karya pada strategi, dan sering disebut dan dikutip oleh para jenderal sejak dipublikasikan.Sun Tzu, "The Art of War," telah menginspirasi dan membantu jenderal militer yang mencapai kesuksesan - termasuk Napoleon dan Tokugawa Ieyasu .

2 Genghis Khan
Mongolia, 1162–1227
Genghis Khan
Komandan terkenal lain, bahkan untuk barat. Genghis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol, kerajaan terbesar dalam sejarah. Khan menaklukkan beberapa kerajaan Asia Tengah, Asia Timur, Eurasia, Eropa Timur dan Timur Tengah. Dia mencapai ini feat luar biasa dengan menyatukan banyak suku nomaden di Asia utara-timur, dan melalui intelijen militer yang sangat baik dan taktis. Pada hari ini, Genghis Khan dianggap sebagai bapak pendiri Mongolia.
1 Yi Sun-Sin
Korea, 1545-1598
450px-Turtle Perahu
Laksamana Yi Sun-Sin adalah seorang pemimpin angkatan laut Korea dalam Perang Imjin, yang memenangkan 23 pertempuran dengan menggunakan taktik militer dan strategi yang sangat baik, meskipun ia kalah jumlah di setiap pertempuran yang dilakukannya. 
Pertempuran Hansando , yang merupakan pertempuran yang paling penting dalam ternyata gelombang perang. Angkatan Laut Laksamana Yi itu sangat kalah jumlah dengan kapal Jepang (56 kapal Korea melawan 73 kapal Jepang), namun Yi berjaya melalui taktik militer yang sangat baik. korban Jepang 66 kapal hancur, dan lebih dari 9000 tentara tewas, sedangkan Korea tidak kehilangan kapal, dan hanya 19 tentara.
Mungkin yang paling menakjubkan kemenangan Yi di Pertempuran Myeongnyang , di mana ia melakukan hal yang mustahil dengan mengalahkan 333 kapal Jepang dengan hanya 13 kapal. 
Hasil akhir adalah 123 kapal rusak dan / atau dihancurkan, dan 18.000 tentara Jepang tewas, sedangkan armada Yi tidak hilang kapal dan kehilangan hanya 36 tentara .Admiral Yi juga dikreditkan untuk penemuan yang efektif Kapal kura - kura(digambarkan di atas).
Kapal memiliki duri di atas, membuat tak bisa ditumpangi prajurit musuh di atasnya, dan memiliki kepala naga bagian depan, yang bisa menembak bola api keluar atau meriam.Admiral Yi bahkan dikreditkan oleh Laksamana Jepang, Tetsutaro Sato , di mana ia memilih Laksamana Yi sebagai Komandan militer yang lebih baik:
"Sepanjang sejarah telah ada beberapa jenderal yang telah mencapai capai pada taktik serangan frontal, serangan mendadak, konsentrasi dan pelebaran. Tidak diragukan lagi, Yi adalah panglima tertinggi angkatan laut bahkan berdasarkan literatur terbatas dari Perang Tujuh Tahun, dan meskipun fakta bahwa keberaniannya dan kecemerlangan tidak diketahui ke Barat, .Siapa pun yang bisa dibandingkan dengan Yi harus lebih baik dari Michiel de Ruyter dari Belanda. Nelson jauh tertinggal dari Yi dalam hal karakter pribadi dan integritas. Yi adalah penemu kapal perang tertutup dikenal sebagai kapal penyu. Dia adalah seorang komandan benar-benar hebat dan menguasai taktik angkatan laut dari tiga ratus tahun yang lalu. "

Hari ini, Laksamana Yi dikenang sebagai pahlawan terbesar Korea, dan salah satu pemimpin militer terbesar dalam sejarah.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar