5 Monumen Alam yang Unik

1. Balanced Rock Colorado
Sama seperti namanya, batu ini terletak di Garden of Gods dekat bukit Pike di Mata air Colorado, Colorado. Batu ini terletak di pemandangan yang indah, tepat diatas sebuah bukit kecil, pinggir jalan beraspal. Mudah-mudahan saja, gempa tidak mengguncang dasar batu kecil yang menopang dibawahnya.
Balanced Rock Colorado (sumber : worldinterestingfacts)

2. Balancing Rock, Digby, Nova Scotia, Kanada
Batuan berjenis basal kolumnar ini, memiliki tinggi 30 meter. Berdiri tegak di daerah Nova Scotia, Kanada. Lebih dari 50% dari dasar batu ini, justru mengapung di udara. Bayangkan jika batu ini buatan manusia, betapa sulitnya mencari titik keseimbangan yang tepat untuk bisa berdiri di tepi tebing selama ratusan tahun, melawan badai, hujan, dan angin pantai yang bertiup kencang.
Balancing Rock, Digby, Nova Scotia (sumber : worldinterestingfacts)


3. Idol Rock, Moor Brimham, North Yorkshire, Inggris
Idol Rock adalah salahsatu dari beberapa keluarga batuan yang menyebar sekitar 50 hektar daerah Brimham Moor, North York shire, Inggris. Idol Rock memiliki bobot sekitar 200 ton dan hanya ditopang oleh batu piramida yang lebih kecil. Sulit dipercaya dan sangat luar biasa. Keluarga lain Idol Rock adalah The Sphinx, The Watchdog, The Camel, The Turtle, dan The Bear Dancing.
Idol Rock (sumber : worldinterestingfacts)


4. Torcal el de Antequera, Andalucia, Spanyol
Torcal el de Antequera adalah menara batu karst (batuan kapur) dengan pola pelapukan horisontal yang unik. Selain tinggi, tua dan stabil, peran angin, hujan dan matahari telah membuat tumpukan batu ini menarik banyak orang setiap tahunnya. Meskipun kuat dan seimbang, jangan sekali-kali Anda memanjat di batuan ini.
El Torcal de Antequera (sumber : worldinterestingfacts)


5. Kjeragbolten, Norwegia
Kjeragbolten atau Kjerag Boulder adalah sebuah batu dengan luas 5 meter persegi, yang terjebak antara dua dinding raksasa dari gunung Kjerag. Batu itu terjebak di atas ketinggian 1.000 meter selama ribuan tahun. Sangat aman untuk berdiri di atas batu Boulder ini. Satu-satunya hal yang perlu diingat adalah jangan pernah melihat ke bawahnya saat Anda mendudukinya.
Kjeragbolten (sumber : worldinterestingfacts)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment