Polisi Kroasia dan Spanyol Bongkar Jaringan Perbudakan Seks - Harian Analisa

Polisi Kroasia dan Spanyol Bongkar Jaringan Perbudakan Seks
int
KARENA berbagai faktor, banyak wanita dari sejumlah negara jadi korban kejahatan jaringan pedagang perempuan internasional yang menjerumuskan mereka ke dunia prostitusi di Spanyol.
Tapi jaringan itu berhasil dibongkar oleh polisi Spanyol yang bekerjasama dengan kepolisian Kroasia. Polisi kedua negara juga membekuk setidaknya 10 tersangka yang kini ditahan, ujar kantor berita Kroasia, HINA, Selasa.

Diyakini bahwa gadis-gadis dari Kroasia, Bulgaria, Moldova, Serbia dan Ukraina dijerumuskan ke pelacuran di Spanyol setelah termakan janji-janji diberi pekerjaan bergaji besar, ujar polisi Kroasia di Zagreb tentang operasi gabungan tersebut.

Di Spanyol, tiga orang yang dicurigai sebagai bagian dari jaringan perbudakan seks tersebut ditahan pihak berwajib.

Operasi tadi, yang berlangsung selama beberapa bulan, dijuluki "Catalunya" (Catalonia), yang diambil dari nama daerah timurlaut Spanyol. Di daerah itu para korban dipaksa terjun ke prostitusi, pada umumnya di resor Lloret de Mar di Costa Brava.

Kroasia terletak di lintasan yang disebut rute Balkan. Rute itu dipergunakan para penjahat untuk menyeludupkan orang, narkoba dan senjata ke Eropa Barat.

Laporan kantor berita tadi tidak menyebutkan berapa banyak wanita yang diselamatkan dari perbudakan seks itu.
sumber analisa

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment