Rumah Osama bin Laden Jadi Tempat Wisata !


Kompleks rumah dimana tempat Osama bin Laden terbunuh, kini berubah menjadi obyek wisata.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (06/11) kemarin, banyak orang yang penasaran dengan rumah yang terletak di Abbottabad, Pakistan ini. Meskipun pintu gerbang kompleks rumah ini tertutup, namun warga terlihat berkeliaran di sekitar area rumah.

Seperti layaknya tempat wisata, tak sedikit pula dari para pengunjung ini yang sengaja berfoto di depan gerbang rumah Osama yang berwarna hijau tua itu. Diantara mereka bahkan ada satu keluarga yang membawa bayi dan anak mereka.

Tak hanya itu, warga yang penasaran sampai harus naik ke atas kursi untuk melihat ada apa di balik kompleks rumah Osama.

Salah satu warga setempat, Ali Abas (43) malah berniat mengkampanyekan agar rumah pemimpin Al Qaeda itu itu dijadikan situs wisata resmi. Dia mengklaim turis Eropa dan Amerika Serikat pasti akan mendatangi tempat tersebut.

"Ini akan sangat baik bagi kota ini. Orang harus mengunjungi tempat dimana gembong teroris dunia pernah hidup," kata Abas.

Abas menilai media dan fotografer harus dibolehkan masu ke dalam rumah untuk mengabadikan tempat tersebut sebagai salah satu bagian dari sejarah.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment