5 Intro Paling Memorable dr Kartun Tahun 90an

Masa kecil memang sungguh indah dan bahagia. Salah satu hal paling memorable dari masa kecil sudah tentu adalah acara-acara yang menghiasi layar kaca kita. Sebenernya kalo dipikir-pikir sih banyak banget yah yang bisa diinget, tapi ini adalah 6 intro yang menurut MBDC paling memorable di tahun 90an!

Pesan Editor: Indonesia kurang baik dalam hal pengarsipan Youtube, jadi videonya seadanya aja ya.

Doraemon





Doraemon never dies! Sampe sekarang masih ada kan? Dan masih jam 8 pagi setiap hari Minggu kan? Doraemon adalah alasan kenapa anak-anak mau bangun pagi di hari Minggu! Semua orang pasti inget lagu intro ini yang dinyanyikan oleh seorang anak kecil dan sesekali disambangi oleh suara Doraemon (Heeey!! Baling-baling bambu!!!). Klasik!


Remi




OMG! Kartun 3D pertama di TV!! Kayaknya ini dulu super heboh dan rasanya semua orang harus nonton ini pake kacamata 3D warna merah ijo! Mungkin kebanyakan di antara kamu juga udah gak inget ceritanya kayak apa, tapi yang pasti kamu pasti inget kalo ini kartun 3D! Dan openingnya juga luar biasa memorable! Selamat pagi gunungkuuuu…


Saint Seiya








Ya ampun. Jaman dimana kartun masih keren banget. Jadi rindu. Sepertinya pada masa itu, gak cowok gak cewek semua suka Saint Seiya. Kalo gak salah, dulu Saint Seiya itu diputer jam 6 sore, setelah Adzan Maghrib. Ini bener-bener alasan kuat buat anak-anak pada masa itu untuk pulang dari main dan duduk manis di depan TV sambil disuapin. Orang tua bisa menyuruh anaknya mandi dan makan, karena kalo gak mau mandi dan makan, nanti gak boleh nonton Saint Seiya. Gila ini kartun keren abis.


Fun Facts: Sun (yang jubahnya warna pink) itu COWOK lho. Sempet naksir? Yeah, selamat tinggal masa kecil.


Dragon Ball








Biarpun lirik lagunya sangat nonsense dan gak jelas maknanya apa, tapi Intro Dragon Ball sudah jelas sangat menempel di sanubari anak-anak yang tumbuh besar di era 90an. Menurut MBDC sih, komiknya Dragon Ball tetep lebih keren dari kartunnya. Namun bagaimanapun juga, kita tetap berteriak “Bertarunglah Dragon Ball! Dengan segala kemampuan yang ada. Bila kembali dari langiittt…Semoga hidup kan…JADI LEBIH BAEEEEEEKK!”


Sailor Moon








Sailor Moon kartun cewek? Ah masa sih? Kalo gitu kenapa begitu banyak cewek dengan rok mini?! Belum lagi adegan transformasi yang agak…gitu deh. Ha! Argumen kamu tidak valid! Mau kartun cewek atau cowok banget, intro Sailor Moon juga masuk ke jajaran intro yang paling memorable. Biarpun kamu cowok dan kamu malu mengakui, tapi kalo lagu Sailor Moon disetel, kamu pasti bisa menyanyikan walaupun dalam hati. Atau paling gak kamu bakal inget cewek-cewek pake baju pelaut dan rok mini.


Itulah versi MBDC! Apa intro kartun paling memorable menurut kamu? Silakan dishare loh.




Artikel Terkait berita

No comments:

Post a Comment