5 Cara Menghentikan Kebiasaan Ngemil

Hilngkan kebiasaan ngemilApa kamu merupakan orang yang mau hilangkan kebiasaan ngemil ? bagi kamu yang mau menurunkan berat badan sebaiknya mulai dari sekarang hilangkan kebiasaan mengemil  karena dengan ngemil sepanjang hari akan membuat berat badan kamu menjadi bertambah. Biasanya bagi orang yang sudah biasa mengemil sesuatu akan sulit untuk menghilangkan kebiasaan ngemil sebab mengemil sudah menjadi kebiasaan sehari hari namun jangan khawatir ternyata kebiasan mengemil bisa hilang juga lho namun harus dengan cara yang benar dan kamu harus konsisten menerapkan cara itu maka kamu akan terbebas dari kebiasan mengemil. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk hilangkan kebiasan mengemil mau tahu caranya seperti apa simak 5 Cara Hilangkan Kebiasaan ngemil berikut ini.
1. Buat sebuah pertanyaan pilihan
Mengemil terus-menerus di tempat kerja bisa menjadi sehat dan juga berbahaya. Itu semua tergantung pada pilihan makanan yang Anda konsumsi.
“Ini sebenarnya sehat karena dapat mencegah keasaman. Tapi, berbahaya jika pilihan makanan ringan tidak sehat atau mengandung terlalu banyak lemak. Ngemil 2 jam sekali adalah mantra kesehatan yang diresepkan oleh para ahli gizi. Namun penekannya harus diimbangi dengan jenis makanan ringan yang dikonsumsi,” kata seorang ahli gizi, Priya Karerka, seperti dilansir Times of India, Senin (24/12/2012)
2. Pilih yang sehat
Makan dua tau tiga biskuit, kacang-kacangan, dan segala jenis cemilan yang mengandung lemak omega-3 dapat dipilih oleh Anda.
3. Tidak pada gorengan
Dianjurkan untuk tidak memilih makanan yang digoreng. Begitu juga dengan pizza, burger, dan lain-lain yang dapat menyebabkan kelesuan dan penuruan kinerja di tempat kerja.Makanan ringan ini mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan obesita, diabetes dalam jangka panjang.
4. Buah-buahan
Buah-buahan seperti Apel yang kaya serat dapat membantu menekan nafsu makan Anda.
Porsi rata-rata buah adalah sekitar 70 kalori. Anda juga dapat mengubah yang Anda makan setiap harinya.
Imbangi juga dengan mengonsumsi segelas susu bebas lemak.
5. Yogurt
Yogurt merupakan sumber yang kaya kalsium dan protein. Yogurt juga mengandung bakteri yang sehat, yang dikenal sebagai probiotik yang dapat menjaga saluran pencernaan yang sehat.Tambahkan buah stroberi ke dalam mangkuk yogurt Anda.
Nah itulah bebrapa cara untuk menghilangkan kebiasan ngemil yang bisa kamu coba.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

Artikel Terkait Makanan ,Tips Menarik

No comments:

Post a Comment