Sial..!!! Satu Kota Dapat Lotere Kecuali Pria Ini

Apa rasanya bila semua orang di kota tempat tinggal berhasil mendapatkan lotere, tetapi hal tersebut dirasakan seorang pria di sebuah kota kecil di Spanyol. 

Sekira 70 warga di kota Sodeto, membeli tiket lotere itu bersama-sama dan ketika penarikan undian dilakukan, warga kota itu memenangkan loter secara kolektif. Jumlah yang dimenangkan pun cukup besar yakni USD950 juta atau sekira Rp8,5 triliun (Rp8.960 per USD).

Namun sayangnya, seorang warga bernama Costis Mitsotakis tidak mendapatkan lotere ini. Saat seorang kepala pemerintahan kota itu menjual tiket lotere tahun, Mitsotakis dikabarkan tidak membelinya.

Jumlah yang didapatkan lotere ini cukup beragam. Minimun uang yang didapatkan dari lotere ini dikabarkan mencapai USD130 ribu atau sekira Rp1,1 miliar.
Sedangkan beberapa warga lainnya membawa uang sejumlah jutaan dolar.

Tentunya hasil loter itu amat membantu sebagian warga kota yang memang dipenuhi oleh pekerja konstruksi, petani serta pengangguran. 

Lotere Natal El Gordo ini memang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Spanyol selama 200 tahun terakhir. Lotere tersebut diluncurkan pertama kali pada 1812 dan diketahui sebagai lotere terbesar di dunia.

Mitsotakis menjelaskan, meskipun dirinya merasa sedih tidak mendapatkan lotere, seorang pemenang lotere menawarkan untuk membelikan sebidang tanah yang sudah lama ingin dijualnya.

"Ini kota yang kecil. Anda tentunya tidak ingin perasaan tidak enak meluas," jelas Mitsotakis seperti dikutip Digital Spy, Jumat (3/2/2012)

Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/02/03/214/569127/seluruh-kota-dapat-lotere-kecuali-pria-ini

Artikel Terkait info unik Dunia

No comments:

Post a Comment