Kowawa, Arti dan Kronologi Kemunculannya

Kowawa, kata aneh ini tiba-tiba saja muncul dan menjadi populer. Mungkin diantara sobat juga baru aja mendengar istilah itu, bukan? Saya pun demikian. Dugaan awal ketika membaca kata itu, kirain nama salah seorang selebriti Korea yang sekarang sedang banyak digandrungi para abg. Ternyata bukan.

Usut punya usut, ternyata Kowawa itu istilah yang tidak punya arti. Hanya istilah ceplosan saja. Coba anda cari di kamus manapun, pasti tidak akan ketemu. Apalagi kalau anda mencari di kamus bahasa Indonesia, tidak bakalan ketemu, deh. Dijamin.

http://notifikasiku.blogspot.com/2012/02/kowawa-arti-dan-kronologi-kemunculannya.html

Terus, kok istilah KOWAWA ini tiba-tiba bisa jadi populer? Ya, lagi-lagi kekuatan media sosial chirrup dan Facebook memberi peran pada kepopuleran istilah kowawa ini.

KOWAWA adalah istilah tidak punya arti apa-apa, ini hanyalah satu kata yang keluar begitu saja oleh @riniiiii, seorang pegawai bank di Jakarta. Saat itu @riniiiii sedang di dalam kendaraan bersama teman-temannya, @babikbinal dan @peggybunny. Mendengar kata unik tersebut @babikbinal juga iseng menulis di akunnya.

http://notifikasiku.blogspot.com/2012/02/kowawa-arti-dan-kronologi-kemunculannya.html

Terus, pada tanggal 19 Januari 2012 @babikbinal melanjutkan keisengannya, kali ini ia mengganti profil akun Chirrup dengan kata-kata KOWAWA dan seakan-akan menjadi bot KOWAWA. Begitu pula @riniiiii dan @peggybunny, mereka mе-retweet beberapa kicauan orang lalu menambahkan kata KOWAWA.

Dan akhirnya KOWAWA ini seiring dengan berjalannya waktu menjadi kata atau istilah yang makin populer di jejaring sosial chirrup. Itulah kehebatan efek viral dari Chirrup.

Sumber

Artikel Terkait fakta

No comments:

Post a Comment