Parah..!!! Call Center Di Norwegia Hanya Di kasih Istirahat 8 Menit

 Delapan menit tentunya merupakan waktu yang sangat singkat untuk melakukan banyak hal sekaligus. 

Namun itulah yang harus diterima oleh para karyawan di sebuah call centre di Norwegia. Para karyawan di bagian call centre di Norwegia ini hanya diberikan waktu delapan menit per hari untuk istirahat, pergi ke toilet, merokok, menerima panggilan telepon pribadi serta melakukan hal-hal lainnya.


Belum lama ini para karyawan call centre itu mengungkapkan kemarahan mereka. Hal itu terjadi setelah pihak perusahaan memasang perangkat khusus yang digunakan untuk mengawasi aktivitas mereka selama berada di toilet.

Sistem perangkat khusus itu akan memberikan laporan kepada manajer jika para karyawan menghabiskan waktu mereka terlalu lama ditoilet. Alarm akan berbunyi panjang dan lampu akan berkedip jika karyawan menghabiskan waktu lebih dari delapan menit.

Serikat Pekerja karyawan dan lembaga pengawas tenaga kerja mengutuk kebijakan itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran besar terhadap hak-hak para pekerja.

"Delapan menit adalah waktu yang sangat terbatas dan tidak masuk akal untuk melakukan semua aktivitas seperti pergi ke toilet, merokok atau menerima panggilan pribadi. Kebijakan itu harus dihentikan," ujar juru bicata Persatuan Sektor Keuangan Norwegia seperti dikutip Emirates247, Kamis, (2/2/2012).

Namun pihak perusahaan berdalih kebijakan yang diberlakukan oleh perusahaan itu wajar. Mereka mengatakan hanya ingin memastikan bahwa semua panggilan masuk dapat dijawab dengan segera.

Menurut media Inggris, Telegraph, perusahaan-perusahaan di Norwegia memang dikenal memiliki sejarah yang buruk dalam membuat aturan bagi para karyawan.


Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/02/02/414/568402/pekerja-call-centre-hanya-istirahat-8-menit-per-hari

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment