Hah..!!! Ayam Jantan Ini Bisa Bertelur

Para ilmuwan di China tengah menyelidiki sebuah kasus yang cukup heboh yakni, munculnya seekor ayam jantan yang bisa bertelur. 

Huang Li membesarkan ayam jantan itu dengan tujuh ekor ayam betina di peternakan kecil di Desa Chumiao, Kota Mengcheng, China. Li mengatakan, seluruh anggota keluarganya sudah menyantap ayam-ayamnya selama bertahap pada musim dingin ini dan hanya ayam jantan itulah yang tersisa.


Li pun terkejut ketika menemukan ayam jantannya mengeluarkan telur. Li sebelumnya menyangka hal itu adalah sebuah lelucon.

"Saya mengira hal itu adalah lelucon dan salah seorang tetangga saya menaruh telur itu didekat ayam saya. Namun, pada esok harinya, ada telur lain muncul, begitu pula hari-hari selanjutnya. Saya menyaksikan ayam jantan saya bertelur," ujar Li, seperti dikutip Orange, Senin (13/2/2012).

Peristiwa itu langsung tersebar ke stasiun televisi secara cepat dan para ilmuwan dari Kementerian Pertanian China langsung meminjam telur dari ayam jantan milik Li, untuk diteliti.

"Mereka (ilmuwan) ingin tahu, apakah ayam saya adalah ayam betina yang tampak seperti ayam jantan, atau ia berubah menjadi ayam betina, ketika ayam-ayam betina milik saya sudah habis disantap," jelas Li.

"Yang dapat saya katakan adalah, ayam ini melakukan pekerjaan yang baik. Di pagi hari, suaranya dapat membangunkan kami dari tidur dan kami pun memperlakukannya seperti ayam betina ketika bertelur," imbuhnya.


Sumber
http://international.okezone.com/read/2012/02/13/214/574904/ayam-jantan-ini-bisa-bertelur

Artikel Terkait Info Unik Fauna

No comments:

Post a Comment