Fakta-fakta kliping-dunia

9. Tin Foil vs Aluminium Foil

Pertama-tama, hampir tidak ada yang benar - benar menggunakan kertas timah hari ini. Hal-hal yang kita semua sebut "tin foil / kertas timah" sebenarnya aluminium foil. Dulu kertas mengkilap ini (tin foil) terbuat dari timah. Itu lebih berat dari aluminium foil modern, yang memiliki manfaat tetapi tidak cukup untuk kuat berperan di dapur .
Aluminium foil mulai menjadi kertas setelah Perang Dunia II tapi sudah tersedia sejak 1910 ketika pertama kali diproduksi oleh "Dr Lauber, Neher & Cie.” sebuah perusahaan Swiss yang menggunakan kekuatan air terjun untuk menjalankan mesin pengolahan timah.Penggunaan pertama di Amerika Serikat adalah sebagai pembungkus permen Life Savers pada tahun 1913.

 Fakta menarik: Tin foil /kertas timah digunakan untuk mengisi rongga dalam tambalan gigi sebelum abad ke-20.


8. Dimana Emas Terbanyak Disimpan ? 
 Banyak orang beranggapan bahwa sebagian besar cadangan emas yang ada disimpan di Knox Fort Amerika Serikat . Sebenarnya, tidak. Pada kenyataannya, sebagian besar emas di Amerika Serikat disimpan di Federal Reserve Vault di Wall Street, New York. Fakta lain yang menarik adalah bahwa sebagian besar emas yang bahkan bukan milik AS - itu milik orang penduduk non-AS !

Fakta menarik: Nilai emas terus berubah - tapi sebenarnya tidak. Emas tidak berubah - kitalah yang berubah.


7. Lenyapnya 130 Anak Di Sebuah Kota Kecil 
"Prosesi panjang [seorang anak] segera meninggalkan kota danberjalan melalui hutan sampai mencapai kaki gunung besar. Ketika piper datang ke batu gelap, ia memainkan pipa lebih keras dan pintu besar berderit terbuka. Selain berbaring gua. Dalam beriringan anak-anak di belakang piper pied, dan ketika anak terakhir telah pergi ke dalam kegelapan, pintu berderit menutup .'
Ini adalah kutipan dari versi Grimm brothers dari cerita yang sangat terkenal "Pied Piper" saat di kota kecil Hamelin di Jerman , di mana di kota ini kehilangan semua anak-anak kecil mereka oleh Piper saat walikota menolak untuk membayarnya untuk membersihkan kota dari tikus.
Anda mungkin sangat terkejut mengetahui bahwa itu adalah kisah nyata! Setidaknya sebagian besar benar terjadi.
Berikut adalah kutipan dari dinding "Rumah Piper" di Hamelin
hari ini: "Pada tahun 1284, pada hari Santo Yohanes dan Paulus, 26 Juni, 130 anak yang lahir di Hamelin yang tergoda oleh piper, berpakaian dalam semua jenis warna, dan hilang di dekat Kalvari Koppen . "
Banyak teori untuk peristiwa faktual hari itu tapi yang paling logis tampaknya bahwa piper mewakili kematian (kematian digambarkan sebagai kerangka mengenakan pakaian apel di abad pertengahan) dan bahwa anak yang meninggal dibunuh oleh wabah.

Fakta menarik: “Pied” berarti "Memiliki dua atau lebih warna" berasal dari bahasa Inggris lama dan diambil dari kata “magpie.”, piper pied adalah seorang pria yang mengenakan pakaian dengan banyak warna.


6. Sperma Tidak Dikeluarkan Bisa Berbahaya ?
Penis manusia tidak mengandung tulang - itu menjadi ereksi dengan mengisi bahan seperti spons di penis dengan darah. Meskipun demikian, adalah mungkin (dalam arti) untuk merusakkan bagian penting ini dari tubuh Anda. Pukulan mendadak pada penis atau beturan benda runcing dapat mematahkan jaringan fibrosa yang berisi bahan spons (disebut corpora cavernosum).
Sayangnya (dan agak memalukan bagi banyak pria setiap tahun) ini memerlukan perawatan di ruang gawat darurat untuk dilakukan pembedahan demi memperbaiki penis yang rusak. Jika tidak dibetulkan, maka bisa menyebabkan seorang pria tidak dapat ereksi

Fakta menarik: Berlawanan dengan kepercayaan populer, pria tidak perlu masturbasi atau berhubungan seks secara teratur untuk mencegah Kelebihan sperma yang ada di testis mereka karena secara alami, tubuh bisa membuangnya ke dalam aliran urin.


5. Ghandi Cinta Damai ? 
Gandhi tidak selalu menjadi orang yang cinta damai seperti yang dikenal banyak orang - sebenarnya, dia tidak pernah seorang pasifis murni karena dia mengizinkan kekerasan sebagai jalan terakhir. Pada abad pertengahan, dia menawarkan diri untuk bertarung di tiga perang: Perang Boer, Perang Zulu, dan Perang Dunia I. Selanjutnya, setelah terjadi bentrokan antara sekelompok umat Muslim dan penganut Hindu dia menyetujui agar pemerintah untuk menembak 10 umat Islam untuk setiap 1 penganut Hindu yang tewas . Dalam pernyataan yang terkenal tentang kemerdekaan, Gandhi mengatakan: "Jika peperangan tidak bisa dihindari saya harapkan setiap anak negeri untuk berkontribusi di dalamnya ... saya tidak akan bergeming untuk mengorbankan sejuta nyawa demi kemerdekaan India." [ Sumber ]

Fakta Menarik: Selama perjuangan kemerdekaan, dia tidak mengenakan apa-apa kecuali kain di pinggang, tetapi selama bertahun-tahun dia tinggal di London dia memakai topi sutra dan membawa tongkat (seperti terlihat di atas).


4. Menu Daging Anjing Mentah 
Korea Selatan terkenal dengan konsumsi daging anjing - tetapi apakah Anda tahu bahwa itu adalah makanan pokok populer di banyak negara lain (dan tidak hanya di Asia!). Daging anjing secara teratur dikonsumsi di Cina, Vietnam, Nigeria, Tonga, Jepang, Taiwan, India, dan mungkin yang paling mengejutkan di Swiss.
Di Swiss, gedörrtes Hundefleisch adalah hidangan irisan sangat tipis dari anjing dan Hundeschinken yang diasinkan dalam keadaan mentah. Dua kanton memiliki hidangan khusus tertentu sosis anjing .
Sebenarnya ilegal untuk komersial menghasilkan makanan dari anjing untuk konsumsi manusia, tetapi tidak ilegal untuk memproduksi untuk dikonsumsi sendiri.


3. Mitos Tentang Kusta 
Berlawanan dengan kepercayaan populer, kusta tidak menyebabkan daging busuk atau hilangnya anggota badan. penyakit kusta(sekarang disebut penyakit Hansen - dinamakan demikian setelah Gerhard Hansen dokter Norwegia yang menemukan bakteri kusta) yang menyebabkan kerusakan ujung saraf dan efek di kulit. Karena dalam perasaan mati rasa akibat kusta, penderita bisa tidak menyadari ketika dia mulai merusak tubuhnya sendiri dengan sengaja. Inilah bahaya yang sebenarnya dari penyakit kusta, kecelakaan yang dapat menyebabkan infeksi dan, akibatnya, kehilangan anggota badan. Kusta telah diobati sejak 1930 tapi sampai hari ini masih ada koloni penderita kusta di beberapa negara seperti India, Jepang, dan Cina.
Fakta menarik: Armadillos juga membawa kusta dan bisa mengirimkan ke manusia. 95% manusia secara alami kebal terhadap penyakit, dan 5% sisanya - jika terinfeksi - dapat dengan mudah dan berhasil sembuh dari itu.


2. Efek Minum Alkohol Saat Mengkonsumsi Pil
Dengan munculnya antibiotik untuk mengobati penyakit menular seksual ,maka dokter sering memberikan nasihat: jangan minum - minuman berakohol saat minum pil.
Alasan yang diberikan untuk ini adalah (dan masih) bahwa hal itu akan menghentikan kerja obat.
Hal ini, pada kenyataannya tidak benar. Kebanyakan antibiotik tidak terganggu dengan cara apapun oleh konsumsi alkohol, meskipun kadang dapat menyebabkan sakit perut (tergantung jenisnya). Bahkan, hanya 5 dari 100 lebih jenis antibiotik benar-benar memiliki efek buruk jika diminum dengan alkohol.
Alasan sebenarnya untuk memberitahu orang-orang untuk tidak minum adalah bahwa orang yang menderita PMS kemungkinan besar akan melakukan hubungan seks ketika mabuk.
Menghentikan mereka minum untuk jangka waktu singkat sering akan membantu untuk mencegah mereka dari penyebaran penyakit mereka sebelum orang lain tertular.

Fakta menarik: Karena biaya tinggi yang digunakan (dan profit kurang) sangat sedikit penelitian dilakukan hari ini di bidang antibiotik. Setelah 9 tahun sejak bentuk baru dari antibiotik telah dikembangkan.


1. Daging Stik Mengandung Darah . 
Darah Anda lihat di steak besar atau sedang sebenarnya bukan benar-benar darah ( daging waktu tiba di sebuah restoran untuk memasak sebagian besar darah telah dihilangkan ).
Warna merah yang Anda lihat sebenarnya adalah air dan protein yang disebut mioglobin. Adalah jumlah mioglobin dalam daging yang menentukan apakah warna daging itu putih atau merah - kurangnya kadar mioglobin menyebabkan berat daging lebih ringan.
Perubahan kimia dalam mioglobin dari waktu ke waktu adalah apa yang menyebabkan daging berwarna merah hingga gelap pada steak yang berumur lebih lama.

Fakta menarik: Kepiting memiliki darah biru, cacing dan lintah memiliki darah hijau, dan bintang laut memiliki darah bening atau kuning. Juga, manusia tidak memiliki darah biru - darah manusia selalu merah (meskipun tingkat kegelapan bervariasi). Warna pembuluh Vena adalah biru karena interaksi cahaya pada kulit kita dan kedalaman pembuluh darah

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar