Infiniti LE: Mobil Pertama dengan Sistem Charging Wireless

Infiniti LE: Mobil Pertama dengan Sistem Charging Wireless:
Belum lama ini, Infiniti memamerkan mobil konsep Infiniti LE dalam ajang New York Auto Show 2012. Mobil konsep ini menggunakan motor elektrik 100 kW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan maksimum torsi 240 lb-ft. Baterai lithium-ion bertenaga 24 kWh yang dibenamkan di dalamnya mampu mendorong Infiniti LE hingga jarak 100 mil atau sekitar 161 km. Namun, kelebihan mobil ini tidak terbatas di performa motor elektrik dan baterainya.
http://kliping-dunia.blogspot.com
Konsep mobil Infiniti LE merupakan yang pertama mengusung sistem built-in home wireless charging. Jadi, untuk mengisi ulang daya baterai, pengemudi hanya perlu memarkirkan mobilnya di atascharging pad, tanpa perlu menghubungkan kabel apa pun. Pengemudi bahkan mendapat bantuan dari fitur Intelligent Park Assist, lengkap dengan Around View Monitor yang memudahkan pengemudi memosisikan mobil tepat di atas charging pad.
Sistem ini memanfaatkan aliran energi induktif yang ditransfer melalui koil utama yang terhubung dengan sumber energi. Koil ini akan menciptakan medan magnet yang mengantarkan aliran listrik ke koil di dalam mobil.
Infiniti LE menggunakan lekukan desain yang serupa dengan sedan Infiniti G. Walaupun tampilannya lebih terlihat seperti mobil sedan premium dibanding mobil elektrik, tubuh Infiniti LE didesain secara aerodinamis untuk menunjang efisiensi energi.
sumber : http://www.jagatreview.com/2012/04/infiniti-le-mobil-pertama-dengan-sistem-charging-wireless/

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment