Minum Air Putih Sebelum Makan Bikin Langsing

Melakukan diet dengan tidak makan makanan berkalori tinggi sepertinya sudah basi. Memperbanyak minum air putih sebelum makan justru bisa menjadi trik jitu untuk menurunkan berat badan.

Sebuah riset menunjukkan mengonsumsi dua gelas air putih sebelum makan mampu membuat Anda memiliki berat badan ideal dibandingkan mereka yang tidak meminum air putih sebelum makan.

"Dalam penelitian terbaru, kami menemukan orang yang minum air putih sebelum makan tiga kali per hari selama 12 minggu mengalami penurunan berat badan sekitar 5 kg lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak melakukannya," papar Brenda Davy dari Virginia Tech di Blacksburg, dilansir melalui timesofindia, Jumat (10/2).

Davy mengatakan bahwa air akan membuat perut merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Air merupakan zat yang tepat untuk mengisi sebagian isi lambung karena air bersifat zero calorie atau tak memiliki kandungan kalori. Asupan air inilah yang akan bekerja untuk membatasi asupan kalori sehingga orang tidak akan makan banyak.

Kebiasaan mengonsumsi air putih dianggap sangat baik selama menjalani program diet. Sebab, banyak orang yang melakukan diet justru meminum minuman berkalori tinggi, seperti coffe blended yang dipenuhi whipped cream dan minuman sejenisnya, yang justru membuat program diet mereka gagal.

sumber:http://health.ghiboo.com/air-putih-sebelum-makan-bikin-langsing

Artikel Terkait Kesehatan

No comments:

Post a Comment