KAKTUS HIAS DENGAN HARGA JUAL PULUHAN JUTA

Bagi pecinta tanaman hias, kaktus bisa menjadi pilihan yang elegan untuk anda. Mengapa? Kaktus adalah jenis tanaman hias yang mudah dirawat dan jenis - jenis kaktus tertentu memiliki nilai jual hingga puluhan juta rupiah.


Tanaman kaktus memiliki kecocokan dengan tempat atau daerah yang memiliki suhu panas. Namun, tanaman ini tetap memerlukan air, sehingga perlu disiram seminggu sekali. Jika ingin merawat kaktus, anda perlu memahami betul apa yang harus diketahui tentang kaktus ini, diantaranya, kaktus tidak boleh terlalu sering dan terlalu banyak disiram air, hal itu akan mengakibatkan akar kaktus membusuk kemudian dapat membuatnya mati.


Kaktus yang memiliki bentuk yang unik dan warna yang cerah bisa memiliki daya jual tinggi, apalagi untuk jenis Valigata yang masih sangat langka di Indonesia. Kaktus Valigata adalah jenis kaktus yang tidak memiliki duri tajam. Kaktus Valigata memiliki warna yang beragam dan cenderung merupakan jenis kaktus yang berwarna cerah sehingga harganya jauh lebih mahal.


Dalam pameran di sebuah Mall, Cactus Family menjual berbagai macam kaktus hias dengan harga mulai Rp. 5 ribu hingga Rp. 20 juta. 

Tips merawat kaktus: Setiap 6 bulan sekali anda wajib mengganti media tanam kaktus dengan media yang baru karena kaktus hias ini hanya menggunakan pot yang berukuran kecil, sehingga zat yang terkandung di dalam tanah tidak bertahan lama. Media tanam yang digunakan adalah campuran pasir dengan pupuk kandang. Dengan melakukan hal itu secara berkesinambungan, maka pertumbuhan kaktus akan menjadi baik.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment