Google Bayar Penggunanya yang Rela Diawasi Saat Browsing

Ingin dapat uang dari internet? Coba tengok program Screenwise yang akan diselenggarakan oleh Google. Melalui program ini Google ingin mencari tahu berapa banyak klik dari para pengguna atau disebut panelis.

Sebagai kompensasinya, Google akan membayar panelis hingga USD25 dalam bentuk Amazon gift card yang terbagi dalam beberapa sesi.

Menurut laporan Search Engine Land, panelis yang telah terdaftar akan mendapat deposit USD5 di Amazon. Panelis nantinya dibayar lagi sebesar USD5 setiap tiga bulan partisipasi dan berlanjut hingga setahun.

Para pengguna internet yang tertarik harus mengirimkan email ke laman Screenwise dan mereka akan dihubungi setelah proses registrasi dibuka. Partisipan harus berusia 13 tahun ke atas dan wajib menggunakan Google Chrome.

"Sebagai panelis, Anda harus menambahkan ekstensi browser yang akan berbagi situs yang Anda kunjungi dengan Google dan bagaimana Anda menggunakannya," kata Google.

Para panelis yang tergabung dalam program ini pun harus rela aktivitasnya di internet dipantau oleh Google. Dengan kata lain privasi mereka terbagi ke publik.

sumber:http://techno.ghiboo.com/google-bayar-pengguna-untuk-diawasi

Artikel Terkait Tau Gak Sih

No comments:

Post a Comment