Daftar Seluruh Boy Band & Girl Band Indonesia dant

Demam K-Pop melanda Indonesia, hal ini menimbulkan bermunculan boyband , girlband di Indonesia. Meski sering mendapat hujatan dari berbagai pihak atau penikmat musik di Indonesia, para boyband atau girlband ini semakin eksis di Indonesia, siapa saja mereka ?

 Max 5

Walaupun secara format, Max5 hampir sama dengan smash, namun genre dari boy band yang digawangi oleh Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik ini memang sedikit berbeda karena lebih mengandalkan kualitas vocal yang prima dengan iringan pop dance. Hal ini diperkuat dengan keterlibatan salah satu pentolan pasto dalam penggarapan musik mereka. Maka, jadilah sebuah lagu yang berjudul Cinta Rahasia yang video klipnya telah muncul di youtube dan sebentar lagi pasti akan masuk dalam jajaran tangga lagu Indonesia yang paling banyak di request oleh masyarakat Indonesia. Mereka mengaku kehadirannya di belantika musik Indonesia sedikit terlambat dari pendahulunya dikarenakan adanya pergantian beberapa personil di tubuh Max 5. Dan kini, dengan berada dibawah payung Hits Record, mereka mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia dengan memberikan karya2 terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

SM*SH (SMASH)

Mereka tampil berani menghadirkan konsep baru berupa lagu yang dipadukan dengan dance dengan nilai tambah wajah ganteng dari para personilnya membuat reaksi kontroversial dari penikmat musik. Mereka mendapat banyak hujatan dari penggemar musik Indonesia bahkan dari para penggemar musik Korea. Mereka juga bisa dibilang sebagai perintis munculnya para boyband.  (minarun : keren jga sii lagunya, tapi kebanyakan sensasi)

7 Icons

7 wanita cantik yang bergabung dalam seven icons. Girlband yang beranggotakan Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanila, juga mendapat hujatan dari beberapa pihak karena dianggap plagiat SNSD.  ( minarun : 11-12 deh sama sm*sh)

Kilau

KILAU awalnya adalah kelompok dancer yang terbentuk pada agustus 2009. Kilau terdiri dari 4 (empat) wanita cantik dan seksi yang mempunyai dasar menari dan koreografi, namun mereka piawai dalam bernyanyi. Ditengah perjalan bertemulah dengan sebuah perusahaan rekaman yang bernama 18 musik. Kemudian Kilau di percaya untuk masuk dapur rekaman. Sebagai dancer para personel Kilau sudah mulai tampil di panggung sejak tahun 1995 sebagai penari di konser-konser dari artis-artis besar di Indonesia, seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Erwin Gutawa, Glenn Friedly, Titiek Puspa dan beberapa iklan TV baik sebagai penari ataupun koreografer. Kemudian mereka mempunyai ide untuk mengkonsep sebuah grup vokal yang hebat dalam menari sekaligus vokal yang prima disaat show.
Saat pertama dirikan pada tanggal 12 Agustus 2009, KILAU beranggotakan Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin.

5 Bidadari

Girlband beranggotkan 5 wanita cantik yang masih berusia muda. Bidadari disebut sebagai peniru Wonder Girls dari Korea. Lagu andalan dari 5 Bidadari yang sudah sangat dikenal oleh para penggemarnya adalah Aku Atau Dia. Lagu tersebut beraliran musik dangdut. (minarun : pede banget nama GB-nya…. )

NSG STAR

Pertama tampil di Inbox 27 Februari 2011. Penampilan perdananya NSG STAR di TV di respon cukup baik hingga topik tentang NSG STAR masuk TT Indonesia urutan ke 4.

S9B (Super Nine Boys)

boyband indonesia, girlband indonesia, smash, 7 icons
Boyband yang beranggotakan 9 pria ini dikabarkan dibimbing oleh beberapa musisi top Indonesia seperti Agnes Monica.

M1st

Beranggotakan 8 pria. Boyband ini sudah menghasilkan satu video klip dengan judul Only One.

 G String

STRING beranggotakan lima penyanyi muda serta penuh bakat, yakni Araky, Dewa, Saqe, Nonie, serta Landa. Kelompok vokal ini terbentuk pertengahan 2008 berkat kejelian seorang produser yang melihat bakat mojang-mojang tersebut. Dengan dukungan penuh Mentari Musik Indonesia, STRING telah merilis beberapa single seru salah satunya berjudul “Honey, Bunny, Sweety”. Lagu riang bergenre pop yang bertempo upbeat serta bertemakan romantisme kehidupan percintaan anak muda memang menjadi semacam soundtrack bagi anak muda yang sedang menjalin kasih. Tidak hanya memperdengarkan olah vokal, STRING juga akan menampilkan koreografi dalam setiap penampilan panggung. Kostum untuk menunjang imej yang ditampilkan yakni girly, sporty and sexy.

Treeji

Treeji terbentuk pada tanggal 23 oktober 2009 awal mula treeji terbentuk dari pihak manajemen mengusulkan mau membuat boys band yg suda lama tidak ada di Indonesia , awalnya Tarra Budiman dan Jiseph mengikuti audisi akhirnya Tarra Budiman dan Jiseph Hakim terpilih , dari 15 orang Tarra dan Jiseph terpilih ada salah satu lagi tetapi mengundurkan diri dan Rizky masuk dan terbentuk lah TREEJI awalnya Tarra dan Jiseph satu maanajemen dan Rizky masuk setelah salah satu personil lama mengundurkan diri . ,awalnya namanya itu 3G tetapi kata manajemen itu sudah ada yg punya ,jadi diambil dari nama depan masing2 T= tarra Ree= Rizky Ji =Jiseph.  sejauh ini Treeji baru merilis 2 single yaitu Tak Mungkin dan Lebih Baik.

  3IN1

Dunia Entertainment Indonesia, khususnya musik mulai diramaikan dengan hadirnya Boyband baru. Setelah beberapa waktu lalu Boyband SM*SH menjadi fenomena di kalangan ABG, kini hadir Boyband baru dengan nama 3 IN 1. Boyband 3 IN 1 ini merupakan Boyband Indonesia yang menyatukan 3 komunitas dalam 1 visi dan misi dalam bermusik.  Boyband 3 IN 1 Indonesia terdiri dari 3 personil yaitu Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Ketiga Personil 3IN1 Boyband Indonesia tersebut berasal dari 3 latar belakang yang berbeda, yaitu Volland Humonggio dengan basic Martial Arts, Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang Bboy’in atau breakdance, serta Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance.

 Cherry Belle

Girlband Indonesia yang baru melejit lewat lagu perdana mereka Dilema ini sedang naik daun, mungkin girlband ini akan mengalahkan girlband sebelumnya, 7 icons. Dalam debutnya ini Cherry Belle hadir di kancah musik Indonesia dengan sebuah gaya bermusik yang mungkin sudah familiar di kuping para penikmat K-Pop. Girlband Cherry Belle ini beranggotakan dari sembilan gadis remaja yaitu : Cherly Yuliana Anggraini,  Anisa Rahma, Margareth Angelina, Devi Noviaty, Sarwendah Tan, Yefanny F, Christy Saura Noela Unu, Jessyca Stefany Auryn, Briggita Cynthia.
Meskipun mulai banyak bermunculan Girlband yang sejenis, tapi Cherry Belle mempunyai sesuatu yang layak untuk mendapat apresiasi lebih. Selain usia para personil tergolong muda yang memungkinkan mereka bergerak lebih enerjik, Dengan gaya dancenya yang lebih powerfull dan variatif serta karakter vocal yang kuat membuat Cherry Belle diharapkan menjadi salah satu icon Girlband Indonesia yang akan menginspirasi banyak remaja Indonesia.

She

SHE (Sound dan Harmony Eclectic) adalah Sebuah Grup musik asal Indonesia Yang dibentuk dan berdomisli di Bandung. Grup musik ini dibentuk pada Tanggal 22 Februari Tahun 2000. Pembentukan Anggota band yang personilnya adalah Yang kesemua kaum hawa, Tujuh Orang “Mojang Priangan”, dimulai dari ide mantan manajer SHE, Dino Naturandang. Pada Awalnya Mereka Yang Tidak  saling kenal satu sama lain, dan berhasil dikumpulkan oleh Dino, Yang Ingin membentuk band yang beranggotakan Perempuan semua. Grup Band ini yang masing-masing personilnya Mempunyai latar Belakang musik berbeda-beda.
Personil dari SHE Band Ini adalah Melly Herlina (Melly) pada lead vocal, Qotrunnada Fitriana (Qoqo) di electric guitar, Roxanna Rufolda (Riry) pada bass, Asri Dewi Lestari (Achi) di violin, Roxanna Rufolda (Riry) di acoustic guitar dan backing vocal, Ester Yolanda (Yayo) pada keyboard, dan Adisty Sofie Anggia (Adisty) sebagai drummer.

Princess Girlband

Princess Girlband Indonesia, Foto Princess Girlband Indonesia, Video Princess Girlband Indonesia, Profil Princess Girlband Indonesia
akhirnya menjadi nama resmi yang digunakan Kevin Aprilio atau yang biasa dikenal dengan Kevin Vierra. Nama Princess ini di publish oleh Kevin melalui akun twitter -nya kemarin malam.
Princess Girlband terdiri dari lima orang perempuan cantik, yakni; Elma, Hirania, Ana, Rachel, dan Danita. Mereka kini akan menjalani masa karantina selama dua bulan lamanya untuk mengasah vokal, koreografi dan karakter. Princess Girlband yang konon disebut sebut dapat menyaingi ketenaran Cherry Belle maupun 7 Icons yang telah lebih dulu tenar sebagai girlband Indonesia.
Pentolan band Vierra itu juga telah meresmikan akun Twitter resmi bagi Princess yang bernama bernama @Princess_Ind yang sudah bisa anda yang merupakan penggemar Princess Girlband follow. Dengan banyaknya projeck yang akan dijalankan Kevin, dirinya sudah membentuk manajemen khusus yang diberi nama Aprilio Kingdom.


sumber http://koreanchingu.wordpress.com/2011/06/16/daftar-seluruh-boy-band-girl-band-indonesia/

Artikel Terkait Boy Band

No comments:

Post a Comment