Seorang Mahasiswa Simpan 56 Contekan Saat Ujian

Seorang mahasiswa di Umeå University, Swedia, kedapatan menyembunyikan 56 sontekan saat mengikuti ujian.


Menurut The Local,  mahasiswa ini ketahuan menyimpan sontekan saat kembali dari toilet. Pengawas ujian yang jeli memintanya menjelaskan sebuah kertas berukuran A4 yang ada di samping kursi sang mahasiswa.

Setelah ditanya, mahasiswa yang tidak disebutkan namanya ini justru mengungkapkan sontekan lainnya. Dia berlutut dan kemudian menunjukkan kertas lain yang ada di lengan bajunya.

Pengawas ujian pun meminta mahasiswa tersebut mengosongkan saku yang ada di baju dan celananya. Setelah dibujuk-bujuk, setumpuk sontekan dikeluarkan dari salah satu sakunya.

Setelah penemuan ini, mahasiswa tersebut minta izin pergi ke toilet guna membersihkan hidung. Di dalam toilet, dia berusaha mengunci pintu. Namun sang pengawas memintanya berhenti dan menyuruhnya kembali mengosongkan sakunya.

Di dalam toilet, pengawas ujian kembali terkejut. Dia menemukan sang mahasiswa ‘mengoleksi’ lebih banyak catatan. Secara total, pengawas ujian berhasil menemukan 56 sontekan yang disembunyikan di dalam saku untuk ‘membantunya’ lulus ujian.

Insiden ini telah dilaporkan kepada komite disiplin universitas. Namun belum diketahui hukuman apa yang akan diberikan kepada mahasiswa tersebut


Sumber
http://kampus.okezone.com/read/2012/01/16/373/557790/mahasiswa-ini-simpan-56-contekan-saat-ujian

Artikel Terkait info unik Dunia

No comments:

Post a Comment