Kecanduan Seks = Gangguan Jiwa ???

img
Dok. Thinkstock
Kecanduan seks bukan hanya sekedar hasrat seks yang berlebihan. Para ahli telah resmi menyatakan bahwa kecanduan seks adalah sebuah gangguan jiwa.

Penyebab kecanduan seks dapat diketahui lewat pendekatan psikologis. Kini para psikolog tersebut sudah merampungkan kesimpulan mereka.

Penyebab utama seseorang menderita kecanduan seks adalah rasa tidak percaya diri terhadap hubungan cintanya. Saat seseorang merasa hubungannya tidak sehat atau berjalan tidak seperti semestinya, salah satu cara untuk menghilangkan kecemasannya terhadap hubungan adalah dengan melakukan seks dengan pasangan.

Biasanya mereka menjadi depresi apabila tidak melakukan hubungan seks karena merasa pernikahannya berada di ujung tanduk. Akhirnya seks menjadi pelariannya di saat perasaan tidak nyaman itu timbul.

Para psikolog tersebut juga menyimpulkan bahwa orang-orang yang selalu merasa kesepian di masa hidupnya lebih memiliki kemungkinan besar mederita kecanduan seks. Karena ketakutan untuk merasakan rasa kesepian itu lagi, mereka memilih untuk melakukan hubungan seks agar lebih nyaman.

Sumber: http://gombalpedia.blogspot.com/2012/02/kecanduan-seks-gangguan-jiwa.html

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment