GAYA SELEBRITAS PAMER BOKONG DI GRAMMY AWARDS




Penampilan Rihanna di ajang Grammy Award ke-54 di Los Angeles, Minggu, 12 Februari 2012 malam membuat banyak orang berdecak kagum. Pelantun lagu Umbrella ini mengenakan gaun panjang hitam berleher V yang membelah buah dadanya. Rok bagian bawah gaun terbuka tinggi memperlihatkan mulai perut, paha, hingga mata kaki. Saat menari dalam balutan gaun itu, bokong belakang Rihanna tampak bulat, besar, dan menggairahkan.

Itulah yang disebut oleh Nancy O'Dell, jurnalis televisi dan pembaca berita senior, Brazilian butt atau bokong ala Brazil. Tak hanya Rihanna, penyanyi Jennifer Lopez atau yang sering dipanggil J.Lo juga merupakan salah seorang pemilik bokong terindah di dunia. J.Lo bahkan sampai mengasuransikannya hingga miliaran dolar Amerika Serikat.

Penyanyi latin Shakira juga memiliki pinggul dan bokong seksi. Kunci suksesnya, selain mengikuti arahan pelatih pribadinya, Tracy Anderson, Shakira juga berlatih dansa samba dan salsa. Pelantun lagu Waka Waka (This Time for Africa) ini menitikberatkan tariannya pada gerakan-gerakan pinggul untuk membuat bokongnya semakin indah.

Di Tanah Air, pemilik bokong ala Brazil ini adalah penyanyi dangdut Dewi Persik. Menurut DP, begitu dia biasa dipanggil, salah satu bagian tubuh yang dicintainya adalah bokong. "Bukan bermaksud porno atau apa, aku hanya menyukai bagian ini yang menjadi bagian vital demi melakukan gerakan-gerakan indah bukan sisi erotis," kata mantan istri Saipul Jamil ini. Selain DP, banyak perempuan Indonesia mulai tertarik memiliki bokong indah, padat, dan sintal seperti para wanita Brasil.

Nancy, yang juga pengamat mode dan daya selebritas, mengatakan ciri khas bokong orang Brasil adalah besar, bulat, indah, halus, montok, dan menggairahkan. Bokong seperti itu mempesona para pria di dunia. "Memiliki bokong indah Brasil kini merambah panggung mode dan para selebritas dunia. Bermodal bokong indah ini sebagai modal utama untuk mengenakan busana apa pun tampak menarik," ujarnya.

Bagaimana caranya memiliki bokong ala Brazil yang kini sedang digandrungi para selebritas? Menurut Anita Jayanti, salah satu pelatih dari pusat kebugaran Celebrity Fitness, Jakarta Pusat, rajin berlatih merupakan kunci untuk memiliki bokong indah dan sehat. "Bukan sekadar bentuk indah semata, tapi haruslah membentuk bokong indah yang padat, sintal, besar, dan tentunya mesti didukung oleh otot yang kencang," katanya.

Berbagai latihan untuk membentuk Brazilian butt ini di antaranya squad, lunges, berdayung, hip extension, deadlift, dan berdansa salsa atau samba. Anita mengakui memang sulit untuk melakukan gerakan tari ala Brasil seperti salsa dan samba. "Tetapi gerakan ini jauh lebih mudah, efektif sekali dibanding latihan lainnya," kata dia.

Nyatannya, tidak semua orang bisa menari seperti orang Brasil. "Namun, ada motivasi dan semangat yang diselipkan demi mendapatkan bokong indah dan kita hanya perlu meniru dan melatih gerakan-gerakannya saja," ujar Anita.

Bila sulit menari, Anita menyarankan agar kita melakukan gerakan menari biasa, berjalan kaki, bersepeda, dan senam areobik. "Yang penting konsisten dan teratur. Harus juga rajin melakukan latihan yang menitikberatkan pada bagian bokong, seperti menekuk lutut atau jongkok," katanya.

Selain pembentukan alami dengan latihan, ada juga yang mengambil jalan pintas, seperti sedot lemak dan operasi plastik dengan implan (butt implant). Pada implan, bokong Anda akan disusupkan bahan pembesar seperti silikon pada otot bokong. Namun, risikonya sangat tinggi karena bokong setiap saat selalu diduduki sehingga risiko pecahnya silikon atau saline sangat tinggi. Selain itu, ada kemungkinan silikon atau saline tersebut akan bergeser ke tempat lain karena sering diduduki.

Demam bokong ala Brazil atau ala Pippa Middleton, yang juga melanda penduduk Inggris, bahkan sampai memakai korban. Seperti dilansir Femalefirst, penyanyi hip-hop Inggris Claudia Aderotimi meninggal awal tahun lalu setelah dokter ilegal memasukkan silikon ke bagian bokongnya.

Sejak kasus kematian Claudia itu, dokter menyarankan agar pasien memilih dokter ahli yang profesional dan bersertifikat ketika memutuskan untuk mengoperasi bokong. Jangan sampai gara-gara ingin bokong indah, malah mempercepat ke arah kematian.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment