Canggih..!!! Hanya Butuh Waktu 10 Detik Mobil Ini Langsung Jadi Perahu


Detroit Gibbs Technologies sudah tidak asing dengan transportasi air. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka membuat mobil sport Zippy Aquada, Quadski ATV/personal watercraft hybrid dan konsep SUV Humdinga four-wheel-drive, menjadi kendaraan yang bisa dijalankan di dua 'alam'.
Tidak berhenti sampai disitu, mereka kembali melakukan inovasi dengan membuat kendaraan jelajah, yakni Phibian dan Humdiga II high-speedAmphitrucks.


Dilansir Gizmag, Sabtu 11 Februari 2012, bodi kedua kendaraan dengan penggerak empat roda ini terbuat dari material karbon. Sehingga mampu melesat cepat di darat dan air. Senjatanya terletak pada mesin twin turbo diesel.

Tunggangan ini dapat berubah dari kendaraan darat menjadi transportasi air ketika memasuki air secara cepat. Roda-roda akan bekerja menutup ke dalam, dan mesin dual jet siap dioperasikan.

Cara kerjanya cukup sederhana, cukup dengan menekan satu tombol dan tunggu waktu sekitar sepuluh detik. Setelah di atas air, truk 'dua alam' ini mampu melaju dengan kecepatan lebih dari 48 km/jam.

Tiga awak dan 12 penumpang mampu ditampung dengan nyaman di dalam Phibian. Truk tersebut mampu menampung bobot seberat 1.500 kg. Bukan hal yang mengejutkan karena memang truk ini dirancang untuk militer, penyelamatan dan operasi untuk kemanusiaan.
Sedangkan untuk model Humdiga II (mobil jenis SUV), mampu membawa 5 sampai 7 penumpang atau membawa beban dengan bobot hingga 750 kg. Adapun untuk dapur pacunya, dibekali mesin V8, bertenaga 350 hp, yang dapat melintas cepat saat bergerak di tanah dan air.

Humdiga II ini tergolong kecil untuk sekelasnya, maka lebih cocok digunakan saat patroli malam atau bantuan darurat. Belum diketahui berapa harga kendaraan tersebut.
Sumber
http://otomotif.vivanews.com/news/read/287448-cuma-10-detik--mobil-ini-berubah-jadi-perahu

Artikel Terkait info unik teknologi

No comments:

Post a Comment