Aksi Comet, Ikan Paling Cerdas di Dunia

Mungkin memang sudah ada ikan yang terkenal pintar, yaitu lumba-lumba. Tapi apa ada jenis lain yang mampu menyaingi otak lumba-lumba ? Ini dia ikan (selain lumba-lumba) yang mungkin paling cerdas sedunia.

Namanya Comet, dilatih oleh pemiliknya untuk melakukan serangkaian atraksi sesuai permintaan pemiliknya. Bukan cuma itu, ikan ini juga bisa berslalom ria mengelilingi susunan halangan, dan mendorong bola rugby ke atas jaring bola.

Comet bersiap memasukan bola ke gawang
Pelatih Comet melatihnya dengan teknik yg disebut "positive reinforcement" untuk melatih ikan goldfish yg berusia 2 tahun ini melakukan atraksi. Tapi sepertinya tidak ada yg aneh, dia berkata bahwa setiap orang dapat melakukan hal yg sama terhadap binatang piaraannya.

Pemiliknya Dr. Dean Pomerlau berkata: "Adalah fakta bahwa sebenarnya ikan lebih pintar dari apa yg dibayangkan orang". "Dengan peralatan yg benar dan dengan memberikan hadiah makanan, ikan dapat dengan sangat cepat mempelajari trik-trik kompleks seperti tari limbo, slalom, atau bermain menangkap bola."
Comet telah dilatih untuk mendorong bola rugby ke atas susunan tiang.


Cincin Emas. Pemilik Comet mengadopsi cara melatih lumba-lumba.

Aksi-aksi yang lain dari comet :




Artikel Terkait unik

No comments:

Post a Comment