10 Fakta Unik & Menarik Tentang Gita Gutawa



1. Sejak masih dalam kandungan, nama Gita Gutawa sebenarnya sudah dipersiapkan.Aluna Sagita Gutawa ternyata punya arti istimewa. Aluna dari kata alunan, Sa- berarti sebuah, dan Gita yang artinya lagu. Dan ketika dirangkai akan memiliki arti Alunan Sebuah Lagu.

2. Awalnya Gita kaget saat namanya menjadi Gita Gutawa ketika berduet dengan Ada Band di album HEAVEN OF LOVE. Pasalnya, ia ingin dikenal dengan nama aslinya sendiri - Aluna Sagita, tanpa nama belakang ayahnya.

3. Gita yang berzodiak Leo dan bershio ayam ini ternyata sudah belajar piano klasik di Yayasan Musik Jakarta sejak kelas 2 SD. Ia juga diketahui berguru di bawah asuhan Aidan Swenchen di PSAI dan Catharina Leimena.

4. Prestasi paling membanggakan bagi Gita adalah memenangkan juara umum di ajang 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) di Kairo, Mesir pada tanggal 29 Januari - 3 Februari 2008.

5. Suara sopran Gita tak hanya bisa memukau saat menyanyi. Ketika dipercaya menjadi pengisi suara/dubber di film animasi pertama di Indonesia berjudul MERAIH MIMPI yang diproduseri Nia Dinata, Gita juga mampu membuktikan dirinya. Selain itu, film lainnya yang mendaulat ia menjadi dubber adalah PENGANTIN CINTA (2010) dan SEMUSIM INIyang baru akan dirilis 2012.



6. Sejak tahun 2007, wajah Gita sudah menghiasi lebih dari 30 iklan yang beredar di layar kaca.

7. Karena selalu menomor-satukan pendidikan ketimbang karirnya, Gita didaulat menjadi Duta pendidikan dari Yayasan Pendidikan Sampoerna. Ia juga tercatat meraih juara umum di SMP Al-Izhar Pondok Labu, dan menjadi bintang kelas TK Bakti Mulya 400 Jakarta.

8. Tepatnya tanggal 19 Agustus 2009, Gita meluncurkan 'curhatannya' lewat buku bertajukKOTAK MUSIK GITA karya Andanari Yogaswari. Di buku ini Gita berbagi informasi tentang belajar musik yang benar, kenalan dengan dapur rekaman, sampai cara dandan, dan tips mix and match kostum. Tak lama kemudian, Gita juga merilis konser solo perdananya bertajuk sama. Konser ini mencatatkan namanya sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal di usia 16 tahun 6 bulan.
9. Gita banyak ditawari main film. Awalnya ia ikutan bermain FTV berjudul AJARI AKU CINTA dan AJARI LAGI AKU CINTA. Kemudian bakat aktingnya kian terasah di film layar lebar LOVE IN PERTH (2010).

10. Dari beberapa ajang penghargaan yang digelar di Indonesia, Gita sudah mengantongi 6 piala. Dua dari SCTV Awards masing-masing tahun 2007 untuk Penyanyi Ngetop dan 2008 untuk Album Terbaik. Dua lagi di tahun 2008 untuk Artis Pendatang Baru terbaik dan Album Terbaik. Dan dua yang terakhir dari Indonesia Kids Choice Awards untuk Penyanyi Wanita Terfavorit di tahun 2009 dan 2010.


Sumber
http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/e/erwin_gutawa/berita/2011/index3.html
google image

Artikel Terkait Cantik Gila ,Info Unik Musik

No comments:

Post a Comment